ADVERTISEMENT

PT Media Antarkota Jaya Pemilik Sah Merek POSKOTA, Menangi Kasasi MA

Senin, 16 Oktober 2023 09:16 WIB

Share
Logo Harian Poskota dan www.poskota.co.id, PT Media Antarkota Jaya
Logo Harian Poskota dan www.poskota.co.id, PT Media Antarkota Jaya

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Perjuangan PT Media Antarkota Jaya sebagai pemilik sah atas merek “POSKOTA” kembali berbuah kemenangan manis.

Sebagai salah satu media massa senior di Indonesia yang telah ada sejak era 1970-an dan dengan diwakili oleh Kantor Hukum “IGOR & CO Patent & Lawfirm“ kembali mengantongi kemenangan perkara merek “POSKOTA”.

Itu artinya Poskota.co.id menjadi pemilik sah nama 'Poskota' secara hukum, bukan sejumlah situs palsu yang bermunculan, dan memakai nama salah satunya Poskota.co dan Poskotaonline.com.

Igor Renjana P, S.H, CCL, CRA, kuasa hukum PT MAJ atau Poskota.co.id mengatakan, putusan merek POSKOTA sebagai milik PT MAJ pertama kali dikeluarkan dalam sidang putusan yang digelar di Pengadilan Niaga (PN), Jakarta Pusat, pada Senin (28/11/2022) lalu.

Sebagaimana dibuktikan melalui Putusan Nomor 39/Pdt.Sus-Merek/2022/PN.Niaga.Jkt.Pst tanggal 28 November 2022.

Kemenangan tersebut kembali dikukuhkan eksistensinya melalui Putusan Kasasi Nomor: 379 K/Pdt.Sus-HKI/2023 tanggal 08 Mei 2023 yang telah berkekuatan hukum tetap atau In kracht van gewijsde.

"Karena itu membatalkan dan memerintahkan pencoretan merek POSKOTACO Nomor Pendaftaran: IDM000890434 tanggal permohonan 31 Januari 2020 milik PT Media Suara Millenial," kata Igor Renjana.

Saat ini melalui Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Republik Indonesia No. HKI.4-KI.06.07.03-1165 Tahun 2023 tentang Pembatalan Pendaftaran Merek Terdaftar Berdasarkan Putusan Pengadilan tertanggal 25 September 2023 yang telah disampaikan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham RI). 

Igor Renjana juga menjelaskan, Kemenkumham RI telah secara resmi menetapkan mencoret merek POSKOTACO dari Daftar Umum Merek serta membatalkan Pendaftaran Merek POSKOTACO Daftar Nomor: IDM000890434 sejak tanggal ditetapkannya Keputusan tersebut.

Pencoretan merek POSKOTACO ini, kata Igor Renjana, merupakan wujud perjuangan PT Media Antarkota Jaya dalam memperjuangkan hak-haknya sebagaimana yang telah diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2016 tentang Merek dan Indikasi Geografis beserta Peraturan turunannya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT