ADVERTISEMENT

Intip 6 Cara Menghilangkan Perut Buncit dengan Metode Jalan Kaki yang Praktis dan Ampuh!

Senin, 16 Oktober 2023 18:16 WIB

Share
Tips mengecilkan perut buncit dengan jalan kaki (Ist)
Tips mengecilkan perut buncit dengan jalan kaki (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Tak banyak yang tahu, ternyata jalan kaki memiliki manfaat yang cukup banyak bagi kesehatan tubuh, salah satunya adalah dapat mengecilkan perut buncit

Jalan kaki merupakan salah satu jenis olahraga dengan insensitas ringan yang kerap kalo dipandang sebelah mata oleh sebagian orang. Nyatanya, jalan kaki dapat menjadi cara alternatif untuk menghilangkan perut buncit.

Dalam artikel ini, POSKOTA akan memberikan informasi terkait cara mengecilkan perut buncit dengan jalan kaki yang dijamin ampuh untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal.

Melansir dari laman Healthline, rutin melakukan jalan kaki dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat dan bugar. Selain itu, jalan kaki juga bisa membuat perut buncit kamu mengecil bahkan hilang.

Fakta mengatakan, pria dengan lingkar pinggang lebih dari 102 cm dinilai sangat rentan mendapat berbagai gangguan kesehatan serta mempunyai kondisi tubuh obesitas. Hal tersebut juga berlaku bagi wanita yang memiliki lingkar pinggang lebih dari 88 cm, yang disebut dapat memiliki risiko serupa.

Adapun cara menghilangkan perut buncit dengan jalan kaki adalah sebagai berikut:

1. Jalan kaki setelah makan besar

Dilansir dari Eat This No That, sederet pelatih kebugaran profesional seperti Joey Thurman, CES, CPT, FNS menyebutkan bahwa dengan jalan kaki setelah makan besar, para pengidap perut buncit dapat merasakan efek pembakaran lemak yang berlebih dalam tubuh.

Dapat dikatakan bahwa dengan metode jalan kaki selama 10 sampai 30 menit setelah makan secara rutin dan konsisten, maka hal tersebut dapat membantu kamu dalam menghilangkan perut buncit.

Sebab, jalan kaki setelah makan besar diklaim dapat membantu proses penyerapan nutrisi, menurunkan respons insulin, serta membantu mendistribusikan kalori sebagai bahan bakar, bukannya lemak.

2. Menambah kecepatan jalan kaki

Cara terbaik dan termudah untuk meningkatkan pembakaran lemak perut saat berjalan adalah dengan meningkatkan kecepatan. Kamu dapat mencoba kombinasi jalan cepat dan jalan normal. Cara ini lebih baik dibandingkan terus berjalan dengan kecepatan tinggi. 

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT