ADVERTISEMENT

Deklarasikan Dukungan, Buruh DKI Jakarta akan Hantarkan Pendaftaran Pasangan AMIN ke KPU

Senin, 16 Oktober 2023 08:54 WIB

Share
Puluhan buruh dari berbagai serikat buruh di DKI Jakarta dukung Amin.(Ist)
Puluhan buruh dari berbagai serikat buruh di DKI Jakarta dukung Amin.(Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Puluhan buruh dari berbagai serikat buruh di DKI Jakarta yang tergabung dalam Poros Buruh Untuk Perubahan,  mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Anies - Muhaimin (AMIN), Minggu (15/10) sore,

Puluhan buruh ini  siap menghantarkan pasangan tersebut saat pendaftaran ke KPU Pusat, 19 Oktober mendatang.

"Kami Gabungan Serikat Buruh Serikat Pekerja
Dengan ini mendeklarasikan pemenangan untuk Anies Baswedan & Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden & calon wakil presiden periode tahun 2024 - 2029, dan menyatakan secara bersama-sama untuk membentuk relawan pemenangan dengan nama Poros Buruh Perubahan Untuk Perubahan Anies Baswedan Muhaimin Iskandar Presiden & Wakil Presiden 2024 - 2029," demikian  bunyi deklarasi yang dibacakan bersama-sama oleh buruh yang hadir  di kantor DPC FSP LEM Jakarta Timur, Pulo Gebang,  Cakung .

Deklarasi ini merupakan kelanjutan dari Deklarasi Poros Buruh Untuk Perubahan, di Bogor, Jabar, Sabtu (14/10), dan akan terus dilakukan konsolidasi di berbagai kota.

Sementara Andy Nuryahya dari DPD LEM SPSI DKI Jakarta selaku Koordinator Poros Buruh menyampaikan, buruh-buruh di DKI Jakarta akan ikut menghantarkan pasangan AMIN saat mendaftarkan diri ke KPU Pusat, 19 Oktober mendatang.

Peduli Buruh

Ketua DPD SPSI DKI Jakarta Syamsul Bahri menegaskan, buruh bukan mau berpolitik. Tapi melihat dari 3 capres yang ada saat ini, yang peduli pada buruh hanya Anies. 

Menurut Syamsul, Anies telah menaikkan UMR di DKI lebih tinggi dari ketentuan, dan selalu menemui buruh saat didemo.

"Jadi kami mendukung dan akan memenangkan pasangan Anies-Muhaimin," tegasnya.

Ketua DPC FSP LEM SPSI Jaktim Endang Hidayat menjelakan, buruh DKI Jakarta sudah mendeklarasikan dukungan ke Anies sejak 31 Maret 2023.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT