ADVERTISEMENT

Tips Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Diet Ketat, Cukup Pijat Beberapa Titik Tubuh Ini!

Rabu, 11 Oktober 2023 14:22 WIB

Share
Tips mengecilkan perut buncit tanpa diet ketat (Ist)
Tips mengecilkan perut buncit tanpa diet ketat (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Penampilan yang sempurna dan ideal memang menjadi impian bagi semua orang di dunia. Tak sedikit dari mereka yang sampai saat ini masih berusaha untuk mengecilkan perut buncit untuk mendapat bentuk tubuh yang sehat dan proporsional.

Selain dengan olahraga dan diet, memijat bagian tubuh juga menjadi salah satu alternatif untuk mengecilkan perut buncit yang cukup mengganggu penampilan serta memiliki dampak buruk bagi kesehatan.

Namun, hal tersebut tentunya tak bisa dilakukan dengan sembarangan. Bagi kamu yang ingin mengecilkan perut buncit tanpa diet, ada beberapa titik tubuh berikut ini yang dapat kamu pijat untuk menghilangkan perut bergelambir.

Lantas, bagian tubuh mana sajakah yang dapat dipijat untuk mengecilkan perut buncit? Yuk, simak informasi selengkapnya yang telah dihadirkan POSKOTA di bawah ini.

Pijatan pada titik tubuh tertentu untuk menghilangkan perut buncit merupakan salah satu teknik pijat yang ditujukan untuk merangsang saraf yang ada di sekitar perut dan sekitarnya untuk mengurangi lemak berlebih di area tersebut.

Teknik pijatan ini biasanya melibatkan suatu tekanan serta gerakan khusus yang ditargetkan pada jaringan otot dan lemak yang terakumulasi di dalam perut.

Adapun manfaat yang kamu dapatkan setelah melakukan teknik pijat perut untuk mengecilkan perut buncit adalah, peningkatan sirkulasi darah yang baik, pengurangan retensi cairan, relaksasi, dan peningkatan metabolisme.

Berikut beberapa titik pijat yang dapat kamu stimulasikan untuk membantu mengecilkan perut dengan cara alami tanpa harus melakukan diet ketat:

1. Titik E36 atau Zusanli

Titik E36 atau Zusanli ini berada di bawah lutut, sekitar empat jari di bawah tulang lutur dan satu jari lebar dari tepi luar tulang kering. Pijatan ringan pada titik satu ini dinilai dapat membantu kamu untuk meningkatkan metabolisme tubuh dengan baik.

2. Titik CV12 atau Zhongwan

Titik CV12 atau Zhongwan ini berada di tengah-tengah antara tulang dada dan pusar. Pijatan pada titik CV12 ini dapat membantu menghilangkan rasa kembung pada perut serta dapat merangsang pencernaan.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT