ADVERTISEMENT

Obrolan warteg: Puan dan Menu Khusus Coto Makassar

Senin, 9 Oktober 2023 06:10 WIB

Share

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Dalam sepekan kemarin, dua tokoh bangsa, Puan Maharani dan Anies Baswedan menyambangi mantan Wapres Jusuf Kalla. Pada Sabtu (7/10/2023) pagi, bacapres Koalisi Perubahan, Anies Baswedan bersama rombongan, di antaranya jubirnya, Sudirman Said  bersilaturahmi dengan Jusuf Kalla (JK).

Sebelumnya, Ketua DPR yang juga ketua DPP PDIP, Puan Maharani menyambangi kediaman Wapres ke- 10 dan ke -12 RI ini, di Jl Brawijaya, Jaksel pada Rabu (4/10/2023).

Seperti halnya Anies, Puan juga disuguhi menu khusus Coto Makassar, saat santap siang bersama JK.

Apakah kedatangannya membawa misi khusus. Puan tidak merinci, yang pasti banyak yang dibicarakan, di anaranya soal situasi politik jelang Pilpres.

Menjadi menarik karena Puan dalam beberapa hari sebelumnya juga bertemu Luhut Binsar Panjaitan (LBP), yang juga senior Golkar, kini menjabat Ketua Dewan Penasehat Partai Golkar.

Banyak yang mempersepsikan silaturahmi Puan ke senior Golkar dalam membangun kerja sama politik jelang pilpres. Ada yang menafsirkan ajakan kepada Golkar untuk bergabung dengan PDIP, mendukung Ganjar Pranowo sebagai bakal capres di pilpres 2024.

“Maksudnya mengajak bergabung untuk koalisi dengan PDIP?,” kata Heri mengawali obrolan warteg bersama sohibnya, mas Bro dan Yudi.

“Rasanya agak repot Golkar keluar dari Koalisi Indonesia Maju, lantas bergabung dengan PDIP,” kata Yudi menimpali.

“Lah katanya dalam politik serba mungkin.Fakta membuktikan koalisi yang sudah terbentuk cukup lama saja bisa bubar, sebut saja Koalisi Perubahan,Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya,” urai Heri.

“Iya sih semuanya serba mungkin sepanjang timbul ketidak sepahaman, misalnya sosok cawapres,” kata Yudi.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT