ADVERTISEMENT

Aiptu Agus, Anggota Polsek Kembangan Bangun Sekolah Bagi Anak-Anak Tak Mampu

Senin, 9 Oktober 2023 19:57 WIB

Share
Bhabinkamtibmas Kecamatan Kembangan, Aiptu Agus. (Ist)
Bhabinkamtibmas Kecamatan Kembangan, Aiptu Agus. (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Niat tulus Bhabinkamtibmas Kelurahan Srengseng Polsek Kembangan Aiptu Agus Riyanto patut ditiru. Pasalnya ia mendirikan sekolah bagi anak-anak yang putus sekolah.

Kepada Poskota.co.id, Aiptu Agus menuturkan dirinya sengaja mendirikan sekolah PKBM dan TPA bagi anak-anak yang tidak bersekolah lantaran prihatin dengan kondisi mereka.

Niat tulus tersebut tak lepas dari keseharian Aiptu Agus yang memang tugasnya melekat dengan masyarakat.

Sebelum pandemi Covid-19, Aiptu Agus yang kerap berkunjung ke slum area miris melihat anak-anak sedang membantu orangtuanta mengais rejeki mengumpulkan sampah.

"Jadi dulu sebelum Covid-19 sedang kunjungan ke slum area, kita temukan anak-anak yang tidak sekolah, hanya bantu orangtua kumpulkan barang bekas lalu dijual. Disitu timbul ide kita kumpulkan anak-anak kita belajar bersama tiap sore," katanya saat dikonfirmasi, Senin (9/10/2023).

Aiptu Agus menuturkan TPA dan PKBM yang dibangun di kawasan Sawah Balong, Kembangan ini telah diisi oleh ratusan anak-anak dan remaja yang tidak bisa sekolah karena biaya ataupun yang putus sekolah.

"Ada sekitar 85 anak untukn yang TPA. Kalau untuk PKBM paket a, b, c sekitar 40 orang," tuturnya.

Dalam prorgam ini Aiptu Agus menggandeng pihak terkait dalam hal pembelajaran. Salah satunya yakni terkait guru yang mengajar di sekolah tersebut.

Proses pembelajaran khusus TPA dilakukan setiap Senin-Jumat mulai pukul 2 siang hingga pukul setengah 6 sore. Siswa dibekali berbagai ilmu oleh sang guru.

Sementara untuk PKBN dijadwalkan pembelajaran di hari Sabtu dan Minggu.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Pandi Ramedhan
Editor: Fernando Toga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT