ADVERTISEMENT

Satlantas Polres Depok Klaim Angka Kecelakaan Lalulintas Menurun 60% Selama Operasi Zebra

Senin, 2 Oktober 2023 09:39 WIB

Share
Sosialisasi Ops Patuh Jaya 2023 di jalan. (angga)
Sosialisasi Ops Patuh Jaya 2023 di jalan. (angga)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

DEPOK, POSKOTA.CO.ID - Pelaksanaan Operasi Zebra Jaya 2023, jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Depok dalam rangka menekan angka kecelakaan lalu lintas telah melakukan 1.184 teguran ke pengguna kendaraan bermotor.

Kasat Lantas Polres Metro Depok Kompol Multazam Lisendra mengatakan selama 14 hari (2 minggu) pelaksanaan Operasi Zebra Jaya 2023 sejak 18 September kemarin, Satlantas Polres Metro Depok bersama stakeholder terkait kedepankan tindakan preemtif pkepada pengendara.

"Upaya preemtif yang telah kita lakukan adalah aksi pemasangan 50 spanduk imbauan tertib berlalu lintas di jalan protokol wilayah Depok, sosialisasi pengguna kendaraan dengan brosur, dan turun langsung mensosialisasikan di persimpangan lampu merah Margonda, Arief Rahman Hakim dan Juanda. Ada sebanyak 400 lembar brosur yang sudah dibagikan ke pengguna kendaraan," tambahnya.

Mantan Kapolsek Cilandak dan Pesanggrahan, Jakarta Selatan ini juga mengungkapkan polisi masuk ke sekolah 'Police Go To School' telah mendeklarasikan keselamatan berlalulintas di 11 sekolah yang ada di Depok perihal Operasi Zebra Jaya 2023.

"Juga tak lupa juga kami hampirkan para komunitas maupun kerumunan masyarakat seperti di pusat perbelanjaan, terminal dan pangkalan ojek online jadi sasaran prepentif kita dalam melakukan operasi Zebra Jaya 2023," tambahnya.

Perwira menengah (Pamen) jebolan Taruna Akpol 2010 Batalyon Wiratama Bhayangkara ini mengungkapkan tujuan dari hasil operasi ini adalah menekan angka lakalantas yang terjadi di Depok.

"Dari data yang kami sinkronkan sudah kami lakukan 1.184 teguran kepada pengguna kendaraan, itu adalah rasa kepuasan kami terhadap Operasi Zebra Jaya 2023 ini untuk menciptakan Kamtertibcarlantas di Depok," tuturnya.

Penurunan Angka Laka Lantas

Dalam pelaksanaan Operasi Zebra Jaya 2023 selama 2 minggu di Kota Depok, Kasat Lantas Polres Metro Depok Kompol Multazam Lisendra  mencatat angka Kecelakaan lalulintas (lakalantas) sejak tanggal 1 September sd 17 September ada 32 Laporan Polisi (LP), untuk korban luka ada 10 orang, luka ringan sebanyak 27 orang dengan kerugian materi mencapai Rp. 33.600.000

"Perbandingan mulai diselenggarakan Operasi Zebra Jaya 2023 terhitung sejak tanggal 18 September sd 30 September 2023 berdasarkan data sinkron LP masuk sebanyak 20 LP, korban luka ringan sebanyak 21 dan korban luka berat sebanyak 4 dengan memakan kerugian materi Rp. 6.300.000 membuktikan bahwa presentase lakalantas ini menurun sampai dengan 60%," bebernya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Angga Pahlevi
Editor: Fernando Toga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT