ADVERTISEMENT

Peluncuran Tesla Model Y di Pasar China Dapat Pembaruan pada Velg dan Lampu LED

Senin, 2 Oktober 2023 14:23 WIB

Share
Tesla Mode Y resmi meluncur di China (tesla.com)
Tesla Mode Y resmi meluncur di China (tesla.com)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Produsen mobil asal Amerika Serikat, yakni Tesla baru saja merilis produk kendaraan terbarunya dari Model Y di Pasar China pada Minggu (1/10/2023) kemarin, dengan pembaruan minor tampilan luar serta interior.

Perubahan yang terlihat pada mobil Tesla Model Y kali ini mencakup desain roda yang baru berdasarkan unggahan yang dibagikan oleh akun media sosial WeChat resmi milik Tesla.

Melansir dari laman Reuters pada Senin (2/10/2023), harga mobil Tesla Model Y yang dipasarkan di China tidak ada perubahan, yakni dibanderol sekitar 263.900 yuan atau setara dengan Rp 560 juta.

Pada awal bulan September lalu, Tesla mengumumkan bahwa Model 3 yang diproduksi di pabrik Shanghai, China serta pasar ekspor lain penampilannya telah diubah dan dimodifikasi dengan pembaruan jangkauan berkendara yang kini lebih jauh.

Dikutip dari The Verge, Senin (2/10/2023), menurut website resmi Tesla di Tiongkok, Model Y kini telah dapat menempuh jarak 0 hingga 100km/jam dalam waktu 5.9 detik saja. Hal tersebut telah tercatat oleh Bloomberg dalam sebuah laporannya.

Mobil Tesla Model Y sendiri hadir dengan kelengkapan desai roda yang baru serta strip penyahayaan LED ambient yang terdapat pada bagian dasbor, sama seperti Model 3 yang sebelumnya telah diperbaharui.

Tak hanya itu, Tesla Model Y ini juga mendapat pembaruan yang menggunakan Velg hitam untuk velg 19 Gemini, yang merupakan velg standar untuk spesifikasi RWD dan LR di Malaysia. 

Meski begitu, perubahan pada Model Y ini bukanlah peningkatan yang cukup besar seperti yang didapat pada Tesla Model 3 dengan facelift 'Highland', yang hanya akan terjadi ketika akhirnya di-facelift dengan nama kode 'Juniper'.

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT