ADVERTISEMENT

Mengenal Diet Anti Inflamasi, Pahami Cara Menjalani dan Manfaatnya bagi Kesehatan Tubuh

Jumat, 29 September 2023 15:22 WIB

Share
Penjelasan seputar Diet Anti-Inflamasi (Ist)
Penjelasan seputar Diet Anti-Inflamasi (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Guna menjaga kesehatan tubuh tetap stabil, beberapa orang memilih diet sebagai jalan alternatifnya. Sekian banyak jenis diet yang ada, tahukah kamu apa itu diet anti-inflamasi?

Diet anti inflamasi merupakan sebuah pola makan yang diduga dapat membantu mengurangi risiko penyakit yang bakal berhubungan dengan peradangan kronis. Sementara itu, peradangan sendiri merupakan respons normal terhadap infeksi atau suatu penyakit.

Dalam menjalani diet anti inflamasi, kamu perlu mengetahui lebih dulu apa itu diet tersebut. Tak hanya itu saja, terdapat cara melakukannya yang tak kalah penting untuk kamu tahu agar penerapannya berguna bagi kesehatan tubuh.

Melansir laman Verywellhealth, diketahui bahwa pola makan anti inflamasi yang khas ialah mencakup banyak buah-buahan, biji-bijian, protein tanpa lemak, hingga lemak sehat.

Sementara itu, saat kamu ingin menerapkan pola diet anti inflamasi kamu perlu menghindari beragam makanan kemasan, makanan manis, serta daging merah olahan.

Berikut ini adalah pedoman atau cara yang bisa diikuti selama kamu menjadi diet anti inflamsi, seperti yang dilansir dari Verywellhealth

1. Makanlah lima hingga sembilan porsi buah dan sayuran kaya antioksidan setiap hari.

2. Gantikan daging merah dengan unggas tanpa lemak, ikan, kacang-kacangan, dan lentil.

3. Ganti margarin dan mentega dengan lemak yang meningkatkan kesehatan seperti minyak zaitun.

4. Kurangi asupan biji-bijian olahan seperti roti putih, makanan asin, dan kue kering, dan pilih lebih banyak biji-bijian kaya serat seperti oat, quinoa, beras merah, dan pasta.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Mitha Aullia
Editor: Mitha Aullia
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT