ADVERTISEMENT

Ketahui Hambatan Diet dengan Pola Makan Vegetarian, Apa Saja?

Sabtu, 2 September 2023 13:01 WIB

Share
Hambatan saat jalani diet pola makan vegetarian (Pexels)
Hambatan saat jalani diet pola makan vegetarian (Pexels)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Menjalani diet sehat dengan tujuan menurunkan berat badan adalah keinginan banyak orang. Dengan begitu, kamu perlu menerapkan pola hidup dan pola makan seimbang yang juga menyehatkan tubuh.

Hal tersebut dilakukan agar diet yang dilakukan menjadi lebih maksimal hasilnya. Salah satu pola diet yang bisa kamu coba adalah diet vegetarian. Namun, kamu juga perlu mengetahui hambatan diet vegetarian sebelum menjalaninya.

Melansir laman Healthline, dijelaskan terdapat beberapa hambatan menurunkan berat badan dengan mengikuti pola makan vegetarian. Apa saja? Simak di bawah ini.

1. Makan dalam porsi besar namun tidak cukup protein

Makan lebih banyak kalori dari yang diperlukan dapat menyebabkan penambahan berat badan. Sekalipun kamu mengonsumsi makanan bergizi dengan pola makan vegetarian, kamu tetap bisa menggunakan porsi  lebih besar dari yang dibutuhkan.

Hal ini sangat umum terjadi jika kamu justru mengurangi asupan protein. Protein dapat meningkatkan rasa kenyang dengan mengurangi kadar ghrelin, hormon yang mengatur rasa lapar, yang dapat mengurangi asupan kalori  secara keseluruhan dan mendorong penurunan berat badan.

2. Terlalu banyak konsumsi karbohidrat olahan

 Makanan tinggi karbohidrat olahan cenderung kurang serat dan tidak menekan rasa lapar seperti  karbohidrat kompleks dari biji-bijian. Akibatnya, makanan ini bisa membuat kamu surplus kalori.

Selain itu, beberapa penelitian menunjukkan bahwa karbohidrat olahan merangsang pelepasan lebih banyak insulin, hormon yang mengatur gula darah. Ini juga dapat berkontribusi terhadap penambahan berat badan.

3. Mengonsumsi kalori berlebihan

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Mitha Aullia
Editor: Mitha Aullia
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT