ADVERTISEMENT

4 Makanan yang Bisa Membantu Perlambat Penuaan, Jadi Terlihat Lebih Muda!

Jumat, 29 September 2023 15:03 WIB

Share
Makanan yang bikin awet muda (Verywellhealth)
Makanan yang bikin awet muda (Verywellhealth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Tahukah kamu bahwa ternyata beberapa jenis makanan juga bisa berhubungan dengan penuaan? Maka dari itu, kamu perlu memerhatikan asupan makanan. Nah, berikut ini ada makanan yang membantu kamu awet muda.

Dalam menciptakan anti penuaan, langkah pertama yang mungkin bisa dilakukan ialah berdiet. Setelah itu perhatikan konsumsi makanan yang mengandung antioksidan dan sifat anti inflamasi agar memperlambat penuaan pada kulit dan menjaga kesehatan tubuh.

Melansir laman Verywellhealth, Allison Tallman, MS, RD mengungkapkan bahwa meskipun tidak ada satu makanan pun yang bisa mengubah proses penuaan, tetapi pola makan yang sehat secara keseluruhan dapat membantu perbedaan dalam cara seseorang menua.

Nah, berikut adalah beberapa jenis makanan yang memperlambat penuaan atau bikin kamu tampil awet muda. Apa saja? Simak di bawah ini dilansir Verywellhealth.

1. Alpukat

Telusuri toko kecantikan mana pun dan kamu akan menemukan krim mata, masker lembar, dan produk perawatan kulit lainnya yang memiliki kekuatan menghidrasi kulit dari buah hijau ini. Penelitian menunjukkan bahwa konsumsi alpukat juga menawarkan beberapa manfaat anti penuaan. 

Sebuah penelitian kecil yang diterbitkan dalam Journal of Cosmetic Dermatology menemukan bahwa wanita yang makan alpukat setiap hari selama delapan minggu mengalami peningkatan elastisitas dan kekencangan kulit. Para peneliti berpendapat bahwa makanan yang kaya  lemak tak jenuh tunggal dan antioksidan karotenoid dapat meremajakan kulit.

Karotenoid merupakan pigmen alami yang banyak terdapat pada buah-buahan, sayuran dan jamur serta berfungsi sebagai antioksidan yang dapat meminimalkan kerusakan akibat radikal bebas dan stres oksidatif.

2. Tomat

Tomat kaya akan vitamin C dan antioksidan yang bermanfaat bagi kulit. Telusuri TikTok maka kamu akan menemukan sejumlah konten kreator yang menggabungkan buah dengan yogurt untuk membuat masker wajah alami.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Mitha Aullia
Editor: Mitha Aullia
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT