ADVERTISEMENT

Politisi PDIP Masinton Pasaribu: Selamat Berjuang Mas Kaesang

Selasa, 26 September 2023 11:09 WIB

Share
Masinton Pasaribu. (rizal)
Masinton Pasaribu. (rizal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Politisi  PDI Perjuangan (PDIP) Masinton Pasaribu  memberikan responnya ke Kaesang Pangarep setelah resmi menjadi Ketum PSI.  Anggota Koimisi XI DPR ini pun mengucapkan selamat berjuang untuk Kaesang.

"Selamat berjuang untuk Mas Kaesang," kata Masinton, Selasa  (26/9/2023).

Terkait dipilihnya Kaesang menjadi Ketua Umum PSI, menurut Masinton setiap partai politik punya segmentasi pemilih masing-masing.

"Setiap partai politik memiliki segmentasi pemilihnya masing-masing," ujarnya.

Untuk diketahui,  Kaesang Jadi Ketum PSI  Kaesang ditetapkan sebagai Ketum PSI saat Kopdarnas PSI di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Senin (25/9/2023) sehari setelah menjadi anggota. Dalam acara ini PSI mengumumkan Kaesang Pangarep Ketum PSI.

Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie menjawab pertanyaan tentang kebijakan internal partainya yang langsung menetapkan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep menjadi ketua umum (ketum) PSI periode 2023-2028.

Padahal, Kaesang baru bergabung ke PSI dua hari lalu atau pada Sabtu (25/9/2023). Grace pun menjelaskan, Kaesang menjadi ketum PSI ketiga setelah didukung oleh 38 DPW PSI seluruh Indonesia.

Dia juga menyebut, kursi ketum yang tadinya ditempati Giring Ganesha Djumaryo dan sekarang diduduki Kaesang, merupakan bentuk regenerasi. Hal tersebut juga sepenuhnya disetujui oleh mantan vokalis Nidji itu yang merupakan ketum kedua. Adapun ketum pertama PSI adalah Grace sendiri.

"Kami cukup bangga di usia yang baru sembilan tahun ini, tidak hanya kaderisasi yang telah kami lakukan, tapi juga regenerasi. Meskipun masih bocil kami sudah menelurkan dua ketua umum, sudah sampai ke ketua umum yang ketiga," ujar Grace usai Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) PSI di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Senin (25/9/2023) malam WIB. (rizal)
 

ADVERTISEMENT

Reporter: Rizal Siregar
Editor: Fernando Toga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT