ADVERTISEMENT

Obrolan Warteg: Bacapres Masih Belum Aman

Selasa, 26 September 2023 05:00 WIB

Share

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BERAGAM komentar disampaikan merespons wacana duet Prabowo Subianto-Ganjar Pranowo pada pilpres 2024, termasuk dari parpol pengusung.

Tidak hanya soal bisa dan tidaknya duet itu terlaksana, tetapi sudah mengarah kepada penilaian sosok kedua bakal capres tersebut.

Penilaian para pengamat, tak lepas dari penampilan dan pernyataan, jika tidak disebut gerak laku dalam beberapa hari terakhir ini, termasuk ketika tampil di dunia kampus, seperti di UGM dan UI.

Tentu, penilaian akan berdasarkan kepada sudut pandang masing-masing.

Ini sah-sah saja, namanya juga demokrasi, lebih-lebih di tahun politik.

“Menurut kalian bagaimana soal wacana duet Prabowo- Ganjar?,” kata Heri mengawali obrolan warteg bersama sohibnya, mas Bro dan Yudi.

“Kalau saya sih melihatnya sederhana saja. Munculnya duet tersebut menandakan koalisi belum aman, belum final,” kata Yudi.

“Bukan hanya koalisinya yang belum aman, juga posisi bakal capresnya. Baru disebut aman, jika sudah ditetapkan oleh KPU,” tambah mas Bro.

“Iya juga sih. Dengan dua bakal capres bergabung, berarti salah satu akan menjadi bakal cawapres, nggak mungkin dua-duanya maju jadi capres,” kata Heri.

“Tetapi apa bersedia turun tahta,sementara persiapan menuju singgasana sudah begitu terencana,” kata Yudi.

Halaman

ADVERTISEMENT

Berita Terkait

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT