ADVERTISEMENT

Murid Kelas 6 SD Meninggal Dunia Terjatuh dari Lantai 4 Gedung Sekolah di Pesanggrahan

Selasa, 26 September 2023 18:59 WIB

Share
Ilustrasi jenazah. (kartunis: poskota/arif)
Ilustrasi jenazah. (kartunis: poskota/arif)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Seorang murid kelas 6 SD yang terjatuh dari lantai 4 gedung sekolah di daerah Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Selasa (26/9/2023) pagi, akhirnya meninggal dunia di rumah sakit.

Kapolsek Pesanggrahan, Kompol Tedjo Asmoro mengatakan pihaknya menerima kabar dari Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, kalau korban sudah tak bernyawa.

"Korban murid kelas 6 SD yang terjatuh dikabarkan pihak rumah sakit ke kita sudah meninggal dunia. Informasinya korban meninggal sekitar pukul 14.00 WIB," kata Kompol Tedjo kepada Poskota usai dikonfirmasi.

Menurut Kompol Tedjo pihak keluarga telah mengambil jenasah dari rumah sakit untuk segera disemayamkan.

"Ya, tadi pihak keluarga korban sudah menandatangani surat pengambilan jenasah sore ini. Setelah itu jenasah akan segera dibawa ke rumah duka dan dimakamkan," ungkapnya.

Terkait kejadian ini, lanjut Kompol Tedjo dari pihak keluarga sudah menerima sebagai musibah.

"Dari keluarga kejadian ini sudah dianggap sebagai musibah," tutupnya.

"Selain itu keluarga juga sudah membuat surat pernyataan disertai tanda tangan bahwa kejadian ini sudah menerima sebagai musibah," terangnya.

Terpisah menanggapi musibah jatuhnya seorang murid dari gedung sekolah, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Purwosusilo mengatakan pihaknya akan mengurus semuanya di rumah sakit.

"Untuk dapat mengurangi beban keluarga korban nanti jenasah akan kita urus. Saya bersama tim akan mengurus semuanya," ucap Purwo.

Sementara itu Dinas Pendidikan DKI Jakarta dalam masalah ini akan mengurus jenasah mulai dari membawa pulang dari rumah sakit hingga sampai proses pemakaman.

"Mau dibawa pulang, kemudian mau dimakamkan. Namanya bantu itu bisa materil, moril, segala macam, yang jelas tim kami sudah di sana," ungkapnya.

Sebelumnya, sedang bermain dengan teman sekelas, seorang murid kelas 6 SD terjatuh dari lantai 4 gedung sekolah.

Korban masih dalam perawatan itensif di rumah sakit.

Menurut Kapolsek Pesanggrahan, Kompol Tedjo Asmoro mengatakan dirinya bersama anggota langsung memimpin olah TKP setelah mendengar kabar ada murid yang terjatuh di gedung sekolahannya.

"Sudah dicek korban siswi kelas 6 SD terjatuh usai sedang bermain dengan teman-temannya dari lantai 4 gedung sekolah," ujar Kompol Tedjo.

Kompol Tedjo menyebutkan Korban terjatuh pada pagi tadi.

Selain itu dari peristiwa ini Kompol Tedjo telah mengambil keterangan sejumlah saksi.

"Saksi-saksi yang sudah kita mintai keterangan ada guru, kepala sekolah, dan pelajar. Tidak ada perundungan dan juga bully-bully-an di sekolah," tutupnya. (Angga)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT