ADVERTISEMENT

Suzuki GSX-S1000GT Rilis Empat Warna Baru untuk Pasar Eropa

Senin, 25 September 2023 16:02 WIB

Share
Suzuki GSX-S1000GT meluncur di Eropa (lst)
Suzuki GSX-S1000GT meluncur di Eropa (lst)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Di Eropa, Suzuki baru saja meluncurkan warna baru untuk motor touring andalannya, yakni GSX-S1000GT. Berbeda dengan seri GSX-R1000, GSX-S1000GT dirancang untuk touring namun tetap mempertahankan sifat sporty dari moniker GSX.

Motor Suzuki satu ini mengadopsi gaya sporty dan agresif dengan fairing penuh, tetapi menawarkan kenyamanan lebih  berkat palang yang lebih tinggi dan pijakan kaki yang lebih nyaman.

Khusus di Perancis, model ini diluncurkan dengan 4 warna baru untuk model tahun 2024, diantaranya Metallic Triton Blue, Metallic Reflective Blue, Candy Daring Red, dan Glass Sparkle Black.

Empat warna baru memberikan tampilan yang lebih unik pada sport-tourer, yang membedakannya dari pesaingnya dalam hal gaya. Untuk lebih mempermanis kesepakatan, Suzuki menawarkan sepeda motor tersebut dengan satu set bagasi dengan harga tambahan hanya 1 euro, yang pada dasarnya gratis, hingga 31 Oktober 2023.

Model 2024 dibanderol dengan harga 15.199 euro, setara dengan Rp 248.762.146,38 Sebagai referensi, di pasar AS sepeda ini jauh lebih terjangkau dengan harga $13,149 atau sekitar Rp 202.537.991,70.

Selain warna baru yang berani, Suzuki GSX-S1000GT 2024 tetap sama seperti sebelumnya. Sport-tourer ini dibekali dengan mesin 4 silinder segaris 999 cc yang merupakan turunan langsung dari model motor sport GSX-R1000.

Dengan tenaga 150 PS dan torsi 79,6 lb-ft, ia memberikan performa serupa dengan sport tourer lainnya di segmen liter. Terlepas dari kekuatannya, ia mempertahankan berat basah yang dapat diatur sebesar 498 pon. Pengendara mendapatkan manfaat dari ketinggian kursi 31,9 inci yang nyaman, sehingga dapat diakses oleh berbagai kalangan.

Suzuki GSX-S1000GT tidak berhemat pada teknologi elektronik, menawarkan banyak fitur untuk meningkatkan pengalaman berkendara Anda. Inti dari semuanya adalah layar TFT berwarna 6,5 ​​inci yang mudah digunakan yang terhubung dengan mulus ke ponsel cerdas Anda melalui aplikasi mySPIN, menyediakan akses ke telepon, musik, dan petunjuk arah. Di bagian performa, Anda akan menemukan teknologi kontrol throttle elektronik yang menjamin kontrol penyaluran tenaga secara presisi.

Suzuki Drive Mode Selector (SDMS) memungkinkan Anda mempersonalisasi pengendaraan Anda dengan mode berbeda, sementara ABS dan Suzuki Traction Control System (STCS) memungkinkan Anda mempersonalisasi pengendaraan Anda. Dengan 5 tingkat penyesuaian, para pengendara selalu aman dan percaya diri dalam berbagai kondisi jalan.

Untuk menambah kenyamanan, quickshifter dua arah menyederhanakan pergantian gigi, membuat setiap berkendara lebih mulus dan menyenangkan. Dengan rangkaian fitur elektronik tersebut, Suzuki tentunya menerapkan teknologi modern untuk menambah daya tarik GSX-S1000GT.

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT