ADVERTISEMENT

Yamaha dan CFMOTO Jalin Kerjasama di Tiongkok November 2023 Mendatang

Jumat, 22 September 2023 16:49 WIB

Share
Yamaha dan CFMOTO resmi bermitra (lst)
Yamaha dan CFMOTO resmi bermitra (lst)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dalam perkembangan besar dalam industri manufaktur sepeda motor, Yamaha secara resmi mengumumkan rencananya untuk mengubah Chongqing Jianshe Mechanical and Electric Co., Ltd. (CJMEC), yang saat ini merupakan mitra perusahaan patungan manufaktur sepeda motor Yamaha di Tiongkok yang dikenal sebagai Zhuzhou Jianshe Yamaha Motor Co., Ltd. (ZJYM). Perubahan ini rencananya akan terjadi pada bulan November 2023 mendatang. 

Rincian saham ZCYM adalah sebagai berikut: CFMOTO  memegang 50 persen saham, Yamaha memegang 44,23 persen, dan Tair Yea Limited memegang sisanya 5,77 persen. 

Yamaha menganggap Tiongkok sebagai basis produksi dan penjualan yang penting dan melihat perubahan kepemilikan ini sebagai bagian dari strateginya untuk meningkatkan daya saingnya.

Perusahaan berencana mengadakan diskusi dengan CFMOTO untuk menentukan arah masa depan usaha patungan mereka dengan tujuan memperkuat keunggulan kompetitif mereka di pasar.  

Perkembangan ini tidak hanya berdampak pada Yamaha, tetapi juga menandai perubahan signifikan pada industri sepeda motor global. CFMOTO yang menjalin aliansi erat dengan KTM, kini memperkuat posisinya di industri dengan menjalin aliansi dengan Yamaha.  

Kerjasama antara CFMOTO dan Yamaha diharapkan dapat memberikan dampak positif pada lanskap industri, serta memberikan manfaat bagi perusahaan dan penggemar sepeda motor di seluruh dunia.

Menjelang November 2023, semua mata tertuju pada Zhuzhou CF Yamaha Motor Co., Ltd. (ZCYM), yang memulai babak baru dalam perjalanannya, berharap bisa sukses di pasar sepeda motor yang terus berkembang. Harapkan lebih banyak pembaruan mengenai perkembangan ini dan implikasinya dalam beberapa bulan mendatang.

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT