ADVERTISEMENT

All-New Yamaha YZ250F Resmi Rilis, Jadi Motor Spesialisasi Balap yang Tangguh

Kamis, 17 Agustus 2023 13:58 WIB

Share
All-New Yamaha YZ250F (lst)
All-New Yamaha YZ250F (lst)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Perusahaan sepeda motor asal Jepang, Yamaha belum lama ini telah memperkenalkan produk baru berupa sepeda motor balap, yaitu YZ250F dengan menghadirkan sejumlah pembaruan besar. Model saat ini diklaim merupakan langkah penting dalam meningkatnya performa, ketangkasan, dan pengalaman pengguna dari model sebelumnya.

All-new Yamaha YZ250F telah dirombak ulang sepenuhnya dengan urutan struktur baru yang telah dirancang untuk menahan penggunaan dalam kompetisi tertentu yang dinilai akan mengurangi bobot kendaraan. 

Mempunyai ukuran yang lebih kecil dari model sebelumnya, rangka balol bilateral alumunium dioptimalkan untuk daya tahan dan fleksibilitas. Hal tersebut tentunya dapat memastikan peningkatan mobilitas cengkeraman yang unggul serta meningkatkan kepercayaan diri pengemudi secara keseluruhan. 

Perbaikan struktural ini juga membuka jalan bagi sasis yang diperbarui. Dengan tangki bahan bakar yang lebih sempit, kotak udara ditempatkan pada posisi rendah dan heatsink yang lebih tipis, hal ini dikatakan akan lebih banyak ruang untuk kaki. 

Dari segi tenaga, Yamaha YZ250F dibekali dengan mesin 250 cc 4 tak, berdasarkan mesin sebelumnya. Namun ada perbaikan pada sistem intake dan exhaust baru yang dikombinasikan dengan pengaturan cerdas pengontrol ECU, yang memberikan daya lebih lama dari model sebelumnya.

Hal tersebut diklaim dapat menghasilkan peningkatan torsi mid-range yang meluas dengan mulus ke kisaran kecepatan akhir. Ada juga rantai cam yang meningkatkan daya tahan dan memastikan umur panjang kendaraan tanpa mengorbankan kinerja.

Selain itu, Yamaha YZ250F memiliki fitur kustomisasi tambahan yang dapat diakses melalui aplikasi Yamaha Power Tuner, yang dapat dikontrol pengaturan level engine mapping, serta resolusi sistem kontrol traksi, yang tersedia dalam dua level dan juga memiliki opsi untuk mematikan sistem.

Termasuk opsi untuk menyesuaikan sistem Launch Control, yang dapat menyesuaikan putaran mesin dari 6.000 hingga 14.000 rpm (dapat disesuaikan pada 500 rpm), yang semuanya dapat dengan mudah disesuaikan pada akhirnya.

Di bagian bawah sistem Ini dianggap sebagai pembaruan dari versi sebelumnya dengan suspensi yang disetel dengan hati-hati dari KYB. Akibatnya, ketinggian menikung berkurang dan stabilitas keseluruhan ditingkatkan.

Kenop manual pada garpu memudahkan untuk menyesuaikan kompresi dengan sistem rem Nissin yang diperbarui. Melalui cakram 270 dan 240 mm, roda juga telah dioptimalkan untuk bobot total kendaraan.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT