ADVERTISEMENT

Jalani Pengujian Ketat di Eropa, Ducati DesertX Rally Bakal Segera Debut dengan Mesin yang Menjanjikan

Senin, 18 September 2023 15:22 WIB

Share
Debut Ducati DesertX Rally di Eropa (lst)
Debut Ducati DesertX Rally di Eropa (lst)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Di antara model-model kendaraan yang akan datang, Ducati DesertX Rally telah menciptakan banyak perhatian karena baru-baru ini terlihat menjalani pengujian ketat di medan yang terjal di negara Eropa.

Mesin yang dibekali untuk Ducati DesertX Rally dinilai cukup menjanjikan hingga dapat membawa petualangan ke level selanjutnya, serta memperkuat segmen sepeda motor petualangan kelas menengah.

Menambah keunggulannya, DesertX Rally juga menerima sertifikasi dari California Air Resources Board, yang menandakan kedatangannya dalam waktu yang cukup dekat ini.

Meskipun Ducati DesertX telah menarik perhatian dengan tampilan desainnya yang khas, versi Rally kali ini hadir dan dirancang untuk meningkatkan pengalaman off-road dengan beberapa peningkatan yang signifikan.

Penampilannya yang unik, mengingatkan kita pada Cagiva Elefante, yang menunjukkan postur yang mengesankan dan panel samping yang berotot. Namun, sepertinya DesertX asli tidak mudah digunakan seperti yang diinginkan sebagian pengendara, dan di sinilah Rally hadir serta mengambil tindakan untuk mengatasi masalah tersebut.

Salah satu pembaruan penting yakni spatbor depan memanjang bergaya motocross yang turut menghiasi motor model baru terbitan Ducati ini. Penambahan penting tersebut mencakup pelindung garpu yang kokoh, yang memanjang ke atas untuk melindungi ban atas dan menutupi tiang penyangga, sehingga dapat mengurangi risiko kerusakan segel oli dan pemandangan yang menyenangkan bagi para petualang.

Perubahan penting lainnya yang terdapat pada seri Ducati DesertX Rally ini adalah kaca depan yang diperbarui, yang meskipun tetap mempertahankan pola polkadot khasnya, namun ia terlihat lebih tinggi daripada DesertX standar.

Bagi para pengemudi yang lebih suka berpetualang, pelat selip mesin baru pun menjadi pusat perhatian. Diperkuat dengan rangka teralis dan menampilkan konstruksi karbon palsu, hadirnya memastikan daya tahan sekaligus menambahkan kesan kokoh pada motor Ducati satu ini.

Ducatisti juga akan mengapresiasi dimasukkannya sadel Rally dalam rangkaian aksesorisnya. Kursi datar satu bagian dua warna (merah-hitam) ini akan menggantikan konfigurasi split asli, memberikan kemampuan manuver yang lebih mudah saat menavigasi medan dan lanskap yang sulit.

Meski ketinggian tempat duduk mungkin sedikit bertambah, pengalaman berkendara dan bentuk secara keseluruhan dikatakan tidak akan banyak berubah.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT