Yamaha Akui Ketangguhan Ducati di MotoGP 2022

Selasa, 25 Oktober 2022 17:35 WIB

Share
Pembalap Tim Ducati, Francesco Bagnaia (foto: twitter/PeccoBagnaia)
Pembalap Tim Ducati, Francesco Bagnaia (foto: twitter/PeccoBagnaia)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis memuji ketangguhan tim Ducati di MotoGP 2022.

Seperti diketahui tim Ducati berhasil mengunci gelar juara konstruktor MotoGP 2022. Kepastian ini setelah GP Aragon pada 18 September lalu.

Kejayaan Ducati di musim ini tidak lepas dari performa apik para pembalapnya seperti Enea Bastianini dan Francesco Bagnaia.

Tak hanya itu, bahkan Ducati berpeluang besar menyabet gelar lewat pembalapnya yakni Bagnaia.

Ketangguhan tim Ducati pun diakui Lin Jarvis. Ia mengatakan, Ducati telah berkembang pesat.

"Mereka telah meningkatkan daya henti, menikung, berbelok, dan kecepatan menikung. Selain itu, mereka memiliki mesin yang sangat, sangat kuat." ujar dia.

Yang membuat Jarvis terheran-heran adalah, beberapa pembalap Ducati bisa menggapai podium di musim ini. Ia kemudian membandingkan dengan tim Yamaha.

"Jika Anda melihat sekelompok pebalap Ducati yang biasanya berada di depan, tidak pernah ada satu orang pun, melainkan sekelompok," ujarnya.

"Anda telah berada di podium MotoGP dengan tujuh pembalap berbeda tahun ini. Ini adalah paket yang kuat. Dan sulit ketika, dalam kasus Yamaha, Anda hanya memiliki satu pebalap yang dapat memberikan performa maksimal." pungkas dia.

Adapun pembalap Ducati dan Yamaha masih berpeluang meraih gelar juara musim ini. Mereka adalah Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo.

Halaman
Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar