ADVERTISEMENT

Perilisan Sedan Hyundai i30 N Facelift 2024 di Australia Tertunda, Intip Detail Pembaruannya di Sini

Sabtu, 16 September 2023 13:20 WIB

Share
Hyundai i30 Sedan N 2024 di Australia (lst)
Hyundai i30 Sedan N 2024 di Australia (lst)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Baru-baru ini Hyundai mengungkapkan jika pihaknya telah mengambil inspirasi dari motor balap dengan peningkatan suspensi, kemudi dan pengereman pada sedan i30 yang diperbarui, yang akan diluncurkan pada tahun depan, bukan akhir tahun ini seperti yang diumumkan sebelumnya.

Penundaan unit mobil tersebut dikonfirmasi bersamaan dengan kantor pusat Hyundai di Korea yang mengumumkan bahwa rincian teknis baru dari i30 Sedan N yang diperbarui, seiring dengan dimulainya kedatangannya di ruang pamer di pasar luar negeri.

Harga untuk i30 Sedan N facelift belum diketahui sampai saat ini belum dikonfirmasi di Australia. Namun, jika dilihat dari model lama, Hyundai i30 Sedan N 2024 dibanderol mulai $50.200 atau sekitar Rp 771.423.400,00 ditambah biaya on-road dengan manual enam kecepatan atau otomatis kopling ganda delapan kecepatan.

Hyundai i30 Sedan N produksi Korea Selatan diketahui telah menjadi model kendaraan seri Hyundai N terlaris di pasar Australia, di tengah kekurangan stok dan perlambatan produksi untuk hot hatchback i20 N buatan Turki dan i30 N buatan Ceko, dan permintaan yang kurang sehat untuk SUV Kona N.

Sementara itu, sampul pembaruan untuk Hyundai i30 Sedan N awal tahun ini telah dibuka, pengumuman terbaru tersebut menyoroti elemen mobil yang diklaim Hyundai terinspirasi oleh motorsport.

Bumper depan baru kini dilengkapi dengan saluran udara untuk meningkatkan pendinginan rem, sementara untuk di bagian belakang mobil Hyundai mengatakan, "detail ekor perahu telah ditambahkan untuk menekankan citra sporty mobil sekaligus meningkatkan aerodinamis."

Di bawah bodywork yang direvisi terdapat suspensi adaptif yang disetel ulang, membran dudukan mesin yang diperkuat diklaim memberikan pengurangan guncangan dan peningkatan kelincahan, penguatan pada bushing suspensi tertentu, serta insulator S/ABS suspensi belakang diubah dari karet menjadi uretan pada penyangga belakang untuk meningkatkan redaman dan respons kemudi.

Hyundai N menyebut jika perangkat lunak kontrol stabilitas telah disetel ulang, bersamaan dengan penambahan pelindung termal pada selang rem depan untuk meningkatkan performa pengereman di trek balap.

Hyundai mengatakan bahwa kemudi telah ditingkatkan, baik dalam perangkat keras maupun perangkat lunak untuk meningkatkan umpan balik, sementara tekanan ban telah meningkat dari 35psi di depan dan 33psi di belakang, menjadi 36psi di depan dan 34psi di belakang untuk memperhitungkan beban gandar depan yang lebih berat.

Mengutip tanggapan pelanggan, elemen perangkat lunak kendaraan telah "diprogram ulang untuk penggunaan bensin beroktan tinggi secara optimal", meskipun output maksimum mesin tetap tidak berubah.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT