ADVERTISEMENT

Brimob Bantu Salurkan Air Bersih untuk Ratusan KK di Sukaraja Bogor

Sabtu, 16 September 2023 14:23 WIB

Share
Ratusan KK Sukaraja Bogor mengalami kesulitan air bersih akibat kemarau. (Ist)
Ratusan KK Sukaraja Bogor mengalami kesulitan air bersih akibat kemarau. (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Ratusan Kartu Keluarga (KK) di Desa Pasirlaja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor mengalami kesulitan air bersih akibat musim kemarau.

Wadanyon D Resimen II Pasukan Pelopor Brimob Kedung Halang, AKP Agung Budi Laksono mengatakan, pihaknya mengerahkan mobil SAR untuk mendistribukan bantuan kepada 300 KK yang mengalami kesulitan air bersih di tengah musim kemarau ini.

Agung menyebut, suhu panas tengah dirasakan oleh Bogor dalam beberapa waktu terakhir. Bahkan di beberapa wilayah di Bogor mengalami kekeringan sehingga masyarakat kesulitan air bersih.

"Seperti di wilayah kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor, akhir-kahir ini mengalami kekurangan air yang sangat dibutuhkan," kata Agung melalui keterangannya, Sabtu (16/9/2023).air

 

Kondisi tersebut segera direspon cepat oleh Brimob Resimen II Pasukan Pelopor dengan memberikan bantuan distribusi air bersih pada hari Jum’at (15/9/2023) kemarin.

Dengan menggunakan satu unit mobil tanki Brimob dan Unit truk SAR Darat, sebanyak 11 ribu liter air bersih didistribusikan kepada warga Desa Pasirlaja yang berjumlah 300 KK.

"Respon cepat Brimob untuk memberikan bantuan kepada masyarakat merupakan atensi Danmen II Pasukan Pelopor kepada Wadanyon D yang segera ditindaklanjuti oleh tim SAR Delta dibawah pimpinan Ipda Yehezkiel Damanik berkoordinasi dengan BPPD Bogor," ujarnya.

Bantuan air bersih ini, kata Agung adalah bentuk respon cepat tim SAR Brimob dalam memberikan bantuan kepada masyarakat.

“Kegiatan ini sebagai bentuk respon cepat kita, tim SAR Brimob untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang mengalami kesulitan mendapatkan air bersih. Pada hari ini dikerahkan dua kendaraan Brimob sebanyak dua kali pendistribusian air bersih” Jelasnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Panca Aji
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT