GSX-S1000X hadir dengan ukuran lebih lebar yaitu 924mm dibandingkan GT 825mm berkat setang dan pegangan yang lebih lebar. Kaca spion dipasang di palang, tidak seperti spion GT yang dipasang di fairing.
Spy shot dari prototipe yang terlihat awal tahun ini menunjukkan lampu depan bertumpuk, mirip dengan GSX-S1000, sehingga memberikan tampilan berbeda.
Namun penambahan tersebut turut menyumbang bobot kendaraan yang lebih berat yakni sekitar 231kg dibandingkan GSX-S1000GT yang berbobot 225kg. Mungkin perubahan paling signifikan adalah kecepatan tertinggi, dari 240 km/jam pada model S dan GT menjadi 215 km/jam pada GSX-S1000X.
Pengurangan ini dapat dikaitkan dengan pembatas kecepatan elektronik, yang dimaksudkan untuk menjaga kestabilan motor pada kecepatan lebih tinggi berkat peningkatan ketinggian.
Dengan persetujuan tipe di tangan, peluncuran resmi GSX-S1000X diperkirakan akan berlangsung hanya dalam beberapa minggu. Penggemar dan para pengemudi petualang Suzuki dapat menantikan tambahan menarik di dunia sepeda motor crossover.