ADVERTISEMENT

Masyaallah, 7 Jasad Ditemukan Dalam Keadaan Utuh dan Wangi Meski Puluhan Tahun Dikubur

Jumat, 8 September 2023 15:27 WIB

Share
7 jasad yang telah dikubur puluhan tahun masih utuh dan wangi. Ist
7 jasad yang telah dikubur puluhan tahun masih utuh dan wangi. Ist

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Lokasi pemakaman hendak dipindahkan, 7 Jasad berusia puluhan tahun di Kampung Pabuaran Kaum, Desa Kalong I, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor masih terlihat utuh dan wangi.

Salah seorang keluarga dari jasad tersebut, Satria menyebut, jasad-jasad ini ditemukan masih utuh dan wangi pada saat hendak dipindahkan ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang disediakan oleh PLN.

"Yang masih utuh itu berjumlah 7 jasad, 5 diantaranya keluarga besar saya, yang wanginya ada 2. Yang utuh itu bapak Almarhum Suarma, Sanijan, Ibu Nurjanah, Ibu mariam dan Almarhum Bapak Sama," kata Satria, Jum'at (8/9/2023).

Satria menuturkan, diantara jasad yang ditemukan masih utuh dan wangi tersebut, salah satunya adalah ayahnya, yaitu Almarhum Suarma.

"Kalo untuk pekerjaan ia pekerja pandai besi, nah untuk keseharian itu menurut saya sebagai anak dari almarhum, semasa hidup almarhum baik, ga tau kalo menurut pandangan orang. Dan untuk ibadah itu kewajiban jadi bapak rajin dalam beribadah dan bersosial dengan baik," jelasnya Satria.

Satria melanjutkan, yang berkesan melihat wajah orang tua ketika dipindahkan rasa sedih, karna saya sebagai anaknya langsung yang memindahkan jasad orang tua saya.

"Kalo untuk meninggalnya saya lupa tahun seberapa, dan yang meninggal 5 jasad itu kurang lebih sudah 30 tahun lebih. 5 jasad yang masih itu masih keluarga besar saya semuanya keturunan dari kakek saya.," imbuhnya.

Sementara itu, ia melanjutkan, 2 dari 5 jasad tersebut ketika dipindahkan sangat wangi seperti wangi bunga melati.

"Iya itu alm Mariam, Mariam itu adik dari bapak saya, memang profesi sebagai guru ngaji. Ketika 5 jasad dipindahkan 2 diantaranya wangi seperti bunga melati," tuturnya.

Selanjutnya, dari 7 jasad masih utuh ketika dipindahkan terdapat 2 jasad yang memang bukan asli Kampung tersebut. "Itu bapak tarmudi orangnya asli jawa dan Bapak Sufendi," pungkasnya. (Panca Aji)
 

ADVERTISEMENT

Reporter: Panca Aji
Editor: Fernando Toga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT