Mahasiswa Universitas Indonesia Torehkan Prestasi International di Kompetisi Bisnis.

Jumat, 8 September 2023 17:30 WIB

Share
Nur Hanifah Lastianto bersama dua rekannya Aurel Fidelia dan Frederik Agustian mewakili Indonesia dalam ajang kompetisi bergengsi Unilever Future Leaders League (UFLL) Global Round 2023.(Ist)
Nur Hanifah Lastianto bersama dua rekannya Aurel Fidelia dan Frederik Agustian mewakili Indonesia dalam ajang kompetisi bergengsi Unilever Future Leaders League (UFLL) Global Round 2023.(Ist)

JAKARTA,  POSKOTA.CO.ID – Nur Hanifah Lastianto, seorang mahasiswa Departemen Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Indonesia (DTI FTUI) angkatan 2019 akhirnya dapat mengharumkan nama Indonesia dengan menorehkan prestasi di tingkat internasional dalam kompetisi bisnis.

Nur Hanifah Lastianto bersama dua rekannya Aurel Fidelia dan Frederik Agustian mewakili Indonesia dalam ajang kompetisi bergengsi Unilever Future Leaders League (UFLL) Global Round 2023.

Tim yang mewakili Unilever Indonesia ini berhasil meraih gelar First Runner Up, dengan mengalahkan beberapa tim lainnya dari berbagai negara di dunia. Kompetisi ini digelar pada 11-14 Juli 2023 lalu di London, Inggris. Berbeda dengan Nur Hanifah, Aurel dan Frederik berasal dari Sekolah Bisnis Manajemen Institut Teknologi Bandung (SBM ITB).

“Kami adalah tim yang berhasil mengalahkan ketujuh belas tim lainnya dari berbagai negara di dunia, dengan memberikan solusi kreatif dan inspiratif dalam memecahkan studi kasus dari salah satu brand univelever, yaitu AXE. Strategi yang kami berikan adalah strategi end-to-end dalam memecahkan studi kasus dari permasalahan yang dihadapi oleh AXE. Berkat strategi ini, kami berhasil menjadi First Runner Up Global,” ujar Nur Hanifah dalam keteragannya, Jumat (8/9).

Awalnya, ketiga mahasiswa tersebut mengikuti kompetisi Unilever Future Leaders League (UFLL) Indonesia 2023, pada 10 Februari-17 Maret 2023 lalu. Mereka adalah ketiga mahasiswa yang berhasil meraih individual winners di tingkat nasional.

Ketiganya kemudian digabungkan menjadi tim yang mewakili Unilever Indonesia dan mendapatkan kesempatan berkompetisi di UFLL Global Round di London, Inggris. Dari kesempatan terpisah, Dekan FTUI, Prof. Dr. Heri Hermansyah, S.T., M.Eng., IPU., memberikan apresiasi terbaiknya atas prestasi mahasiswa DTI FTUI ini, 

“Kompetisi ini membuktikan bahwa kapabilitas mahasiswa FTUI dapat bersaing dalam skala global dalam mengeksplorasi solusi kreatif dan inspiratif guna memecahkan studi kasus salah satu brand Unilever. Capaian-capaian semacam hal ini harus menjadi estafet semangat yang harus diteruskan kepada mahasiswa FTUI lainnya, agar tradisi kemenangan di skala internasional ini dapat terjaga dengan baik,” ujarnya.

Berkat raihan First Runner Up Global di ajang kompetisi UFLL Global Round 2023, ketiga mahasiswa asal Indonesia ini berhak mendapatkan kesempatan mentoring dan mendapatkan feedback secara langsung dari Manager Unilever Global. Selain itu, mereka juga menjalin jejaring internasional dengan mahasiswa dari berbagai universitas di dunia.

Tahun ini UFLL Global Round mendorong para peserta untuk menjadi penggerak perubahan yang dapat membawa kebahagiaan melalui produk-produk Unilever.

Sesuai tema, para peserta diajak untuk dapat menyebarluaskan harapan dan optimisme kepada masyarakat dan lingkungan. Mereka ditantang untuk menjadi agen perubahan dengan memecahkan studi kasus salah satu brand Unilever, yaitu AXE.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar