ADVERTISEMENT

Jadi Hewan Paling Populer, 1 September 2023 Jadi Momen Perayaan bagi Seluruh Kucing Oren di Dunia

Jumat, 1 September 2023 18:34 WIB

Share
1 September diperingati sebagai hari kucing oren sedunia (lst)
1 September diperingati sebagai hari kucing oren sedunia (lst)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Tepat pada hari ini, 1 September 2023, seluruh cat lover di dunia serempak merayakan 'Ginger Cat Appreciation Day' atau Hari Penghargaan untuk Kucing Oren.

Pada setiap tahunnya di tanggal 1 September, para pecinta kucing, khususnya kucing oren turut memperingati momen spesial tersebut.

Perayaan tahunan tersebut pertama kali digagas oleh seorang software engineer asal Wisconsin, Amerika Serikat pada tahun 2014 lalu, yang bernama Chris Roy.

Chris Roy diketahui merupakan seorang cat lover dan memiliki seekor kucing jantan berwarna oranye bernama Doobert yang telah hidup bersama keluarganya selama kurun waktu 17 tahun.

Kecintaannya pada Doobert mendorong Roy untuk mendirikan 'Ginger Cat Appreciation Day' serta mendirikan perusahaan dengan nama yang sama, yakni Doobert.

Doobert sendiri merupakan salah satu perusahaan yang menerapkan teknologi informasi untuk menolong hewan, terutama kucing liar yang membutuhkan penyelamatan khusus.

Melalui platform Doobert tersebut, para relawan di seluruh dunia dapat menemukan serta mengadopsi hewan-hewan terdampar untuk memberikan kasih sayang serta perawatan yang sebelumnya tak pernah mereka rasakan.

Bagi para pecinta anabul di tanah air yang ingin ikut merasakan hari peringatan 'Ginger Cat Appreciation Day', kamu dapat membagikan hewan peliharaanmu, khususnya kucing berwarna oranye di media sosial dengan menyertakan tagar #GingerCatAppreciationDay.

Hal tersebut dinilai sangat efektif untuk terhubung dengan para pecinta kucing di seluruh dunia serta turut memberikan inspirasi bagi para masyarakat di luar sana yang masih sering menganggap remeh keberadaan hewan lucu tersebut.

Tak hanya itu, dalam hari perayaan kucing oren ini, kamu dapat memberikan sejumlah donasi kepada komunitas atau organisasi penampungan dan penyelamatan hewan liar, khususnya kucing.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT