ADVERTISEMENT

Plt Bupati Bogor Luncurkan Buku Berjudul 'Iwan Setiawan Cerita Orang-Orang Bogor'

Senin, 28 Agustus 2023 16:02 WIB

Share
Plt Bupati Bogor meluncurkan buku perdananya yang berjudul 'Iwan Setiawan Cerita Orang-Orang Bogor'.(Ist)
Plt Bupati Bogor meluncurkan buku perdananya yang berjudul 'Iwan Setiawan Cerita Orang-Orang Bogor'.(Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR, POSKOTA.CO.ID – Di masa akhir jabatannya, Plt Bupati Bogor meluncurkan buku perdananya yang berjudul 'Iwan Setiawan Cerita Orang-Orang Bogor'. Isi dari buku ini diambil dari pengalaman Iwan Setiawan yang 16 tahun menjadi tokoh politik di Kabupaten Bogor. 

Buku karya orang pertama di Kabupaten Bogor ini diluncurkan pada gelaran Bogor Fest 2023, di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (26/8) dengan dihadiri sejumlah tokoh dan rekan-rekannya memberikan testimoni positif tentang buku tersebut. 

Buku 'Iwan Setiawan Cerita Orang-Orang Bogor' adalah kisah hidup seorang Iwan Setiawan, seseorang yang selama enam belas tahun menjalani karirnya sebagai politikus dan pejabat publik.

Sebagian buku tersebut juga bercerita tentang apa yang Iwan Setiawan lihat dan alami tentang Kabupaten Bogor, sepanjang tahun-tahun karirnya.

Dalam buku tersebut, dirinya bercerita bagaimana perjalannya berpolitik dan bagaimana pemerintahan dikelola dan dijalankan.

Iwan juga bercerita tentang masa muda yang ia habiskan di tengah lanskap kehidupan masyarakat Puncak Kecamatan Cisarua. Sebuah daerah agrikultur yang pelan-pelan berubah menjadi kawasan urban.

Beberapa tokoh dan rekan Iwan Setiawan memberikan testimoninya usai membaca buku tersebut, di antaranya Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bogor, Sastra Winara. Menurutnya, buku tersebut adalah biografi Iwan Setiawan yang sangat inspiratif.

"Saya berharap para generasi muda kita bisa mengikuti dan mencontoh langkah-langkah Iwan Setiawan. Beliau mulai semuanya dari nol, hingga akhirnya menjadi seorang pemimpin, kepala daerah yang berjuang membangun Kabupaten Bogor," terang Sastra, Senin (28/8/2023).

Selanjutnya, mantan Kepala Cabang Bank BJB Cabang Cibinong, Boy Panji Soedrajat mengungkapkan, dirinya mengenal Iwan Setiawan dengan kesan yang sangat mendalam meskipun waktunya singkat. Menurut Boy, Iwan Setiawan adalah orang jujur dan apa adanya.

"Pertama kali bertemu, beliau sudah menunjukan keramahannya meskipun saat itu sudah menjabat Wakil Bupati Bogor. Beliau juga sosok pejabat yang rendah hati mau berbaur dengan masyarakat, sehingga saya yakin untuk membangun Kabupaten Bogor beliau betul-betul mendapatkan masukan dan aspirasi secara langsung dari rakyat," ungkap Boy.  

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT