ADVERTISEMENT

Semangat Gotong Royong di Raimuna Nasional, Pramuka PUPR dan Swasta Perbaiki 15 RTLH di Bogor 

Selasa, 22 Agustus 2023 10:09 WIB

Share
Perbaikan 15 RTLH di Bogor (ist)
Perbaikan 15 RTLH di Bogor (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR, POSKOTA.CO.ID –  Semangat gotong royong di Hari Raimuna Nasional, anggota Pramuka, PUPR dan swasta perbaiki 15 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kelurahan Karadenan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Di tengah bulan kemerdekaan ini, belasan Keluarga  di Kelurahan Karadenan bisa bernafas lega dan tidur dengan tenang di dalam rumah yang layak.

Kegiatan dengan nama 'Rumah Layak Untuk Rakyat' yang melibatkan anggota pramuka serta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) ini digagas oleh Produsen semen Tiga Roda dan Rajawali, yaitu PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk.

Direktur Indocement Troy D Soputro menjelaskan, renovasi 15 rumah itu dilakukan dalam rangka Raimuna Nasional 2023 yang berlangsung pada 14–21 Agustus 2023 dengan melibatkan 127 Pramuka peserta Raimuna Nasional.

Perusahaan pembuat semen ini berperan untuk memberikan pelatihan dan pembekalan kepada Peserta Raimuna Nasional agar mampu melaksanakan tugas renovasi rumah.

Troy mengatakan, tim teknis dari pihaknya juga melakukan pendampingan kepada seluruh peserta selama bekerja di lapangan agar benar-benar melakukan pekerjaan konstruksi sesuai dengan standar yang tepat.

"Indocement juga mendonasikan produk semen dan produk mortar merek Tiga Roda untuk keperluan renovasi dan pembangunan rumah," paparnya, Selasa (22/8/2023).

Menurut Troy, dengan durasi pembekalan yang singkat, Indocement berupaya semaksimal mungkin agar para peserta bisa berkontribusi maksimal dalam proses pembangunan rumah.

“Kami fokuskan para peserta untuk mampu memasang bata, plester dan acian untuk dinding, dan dengan menggunakan produk Mortar Series Tiga Roda, yang didesain untuk lebih praktis dalam penggunaannya, agar semua peserta langsung mampu bekerja dengan baik di lapangan," kata Troy.

Ia mengungkapkan, pada 15 Agustus 2023 dilakukan peninjauan bersama ke lokasi renovasi rutilahu. Kementerian PUPR diwakili oleh Dirjen Perumahan Rakyat Bapak Iwan Suprijanto dan Dirjen Bina Konstruksi Ir Rachman Arief Dienaputra.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT