ADVERTISEMENT

Sambut HUT RI ke-78, Makan Duren Lokal Sepuasnya Bayar Rp 120 Ribu 

Rabu, 9 Agustus 2023 16:32 WIB

Share
Foto: Makan Duren Lokal sepuasnya cukup bayar Rp 120 ribu sambut HUT RI ke-78. (Ist.)
Foto: Makan Duren Lokal sepuasnya cukup bayar Rp 120 ribu sambut HUT RI ke-78. (Ist.)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  Sambut HUT RI ke-78 pada 17 Agustus 2023, Pengunjung mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, menggelar pesta durian dimana para pengunjung memakan duren lokal sepuasnya atau all you can eat membayar Rp 120 ribu per orang.

Mengunjungi acara festival kuliner bisa menjadi salah satu pilihan. Mal Kota Kasablanka (Kokas) mengadakan festival kuliner Nusantara dengan mengangkat duren lokal Indonesia pesta durian  menghadirkan beragam varian durian lokal Medan, Petruk, Bawot, Montong, Musang King lokal, dan lainnya.

Menurut Sr Promotian Manager Kota Kasablanka Agung Gunawan menuturkan pihaknya bekerja sama dengan pedagang duren keliling event berbau lokal. “Kami kerja sama dengan Durian Keliling dan juga menyemarakkan Indonesia Shopping Festival di mana ada imbauan dari asosiasi mal harus ada event berbau lokal sehingga kami mengangkat durian lokal premium,” kata Agung Gunawan dalam keteragannya diterima Rabu (9/8/2023).

Daya tarik dari acara ini yaitu konsumen bisa makan sepuasnya atau all you can eat dengan membayar Rp 120 ribu perorang. Kemudian ada juga promo penggunaan untuk pembayaran oleh bank tertentu.

Agung berbagi tips untuk pengunjung untuk menyiapkan perut kosong agar terasa lebih enak saat durian enak. Pilih yang sesuai selera karena ada yang lebih menyukai tekstur lembek atau keras. Ia menyarankan memilih durian lokal premium karena rasanya enak, manis, dan legit. Ketiga, jangan digabung dengan alkohol, atau jika hendak minum kopi, pilih arabica atau robusta saja, karena kalau biji kopi lain dikhawatirkan menimbulkan komplikasi.

Agung berharap ini menjadi event yang mendukung produk lokal dan daya beli barang lokal sehingga tidak kalah dengan barang internasional. Acara ini juga memberikan promo khusus bagi pengunjung yang datang dengan pakaian merah putih pada 17 Agustus. Ada pula sejumlah lomba dengan tidak ada persyaratan khusus, hanya tinggal datang ke di Sky Garden, lantai tiga mal. Agung mengatakan kebanyakan acara peringatan 17 Agustus mengangkat produk fashion. Namun kali ini Mal Kota Kasablanka ingin menghadirkan sesuatu yang berbeda. 

Kebetulan bulan Agustus ini sedang musim panen duren lokal. Dalam satu hari, pengunjung yang datang bisa mencapai sekitar 300 orang dan lebih banyak ketika akhir pekan. Pihaknya juga menyiapkan stok lebih banyak saat akhir pekan. Setiap harinya, kira-kira ada 10 sampai 20 karung durian yang disiapkan dari wilayah Bogor Jawa Barat. ****
 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT