ADVERTISEMENT

Tega! Diduga Sengaja Ditinggal Ibunya, Bocah di Bogor Histeris Mengejar Angkot

Minggu, 6 Agustus 2023 14:13 WIB

Share
ilustrasi angkot. (angga)
ilustrasi angkot. (angga)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR, POSKOTA.CO.ID – Seorang bocah perempuan histeris mengejar angkutan umum perkotaan (Angkot) lantaran diduga ditinggalkan oleh ibunya di wilayah Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor. 

Kabid Rehsos Dinsos Kota Bogor, Dody Wahyudin mengatakan, bocah perempuan berusia 5 tahun tersebut diduga ditinggalkan oleh ibunya di seputar rambu lalu lintas yang berada di Kecamatan Tanah Sareal. 

"Jadi, tadi pagi itu ada ibu-ibu (saksi) bawa bocah ke pos terpadu yang di Dishub, deket laga tangkas. Terus menurut pengakuannya, ini bocah ngejar-ngejar angkot, katanya si ibunya (bocah) ada di dalem angkot," kata Dody saat dihubungi Poskota, Minggu (6/8/2023).

Mengetahui adanya anak yang ditelantarkan tersebut, pihak Dinas Sosial Kota Bogor pun langsung mendatangi Pos terpadu, untuk melakukan penanganan dan juga assessment.

"Nah kita cari tahu, apa sengaja ditinggalin atau gimana, kan kalau yang bener mah, ibu yang normal mah, tau anak gak ada di dalam angkot, dia berhentiin sopirnya," ucap Dody.

Menurut pengakuan sang anak, kata Dody, pada saat bocah tersebut histeris mengejar angkot, diketahui sang ibu berada di dalam angkot yang tengah melaju.

"Iya menurut pengakuan anaknya. Sekarang masih dilakukan assessment, si ibu ini tinggal di daerah Cibedug. Anaknya sekarang lagi makan dulu sambil diajak ngobrol," tuturnya. 

Penyebutan wilayah tersebut, lanjut Dody, diucapkan oleh sang anak setelah petugas melakukan bujuk rayu. Bocah malang tersebut mengaku bahwa ibu yang tega meninggalkan anaknya tersebut Sutinah.

"Iya, (ditinggal) di deket lampu merah situ. Kan takutnya eksploitasi anak juga, anak disuruh ngemis, segala macem, kita lagi dalemin juga," paparnya. 

Pada saat kejadian, tambah Dody, tidak ada saksi lain yang melihat. Hanya ada satu saksi yaitu seorang wanita yang mengantarkan bocah tersebut ke pos terpadu Dishub Kota Bogor.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT