ADVERTISEMENT

Tips Styling Polo Shirt yang Gampang dan Anti Gagal!

Kamis, 27 Juli 2023 08:20 WIB

Share
Foto: Tips Styling Polo Shirt yang Gampang dan Anti Gagal!.(ist.)
Foto: Tips Styling Polo Shirt yang Gampang dan Anti Gagal!.(ist.)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Polo shirt merupakan salah satu jenis pakaian yang banyak dikenakan para pria. Meski tidak memungkiri para wanita juga menggunakannya, namun para para pria lebih sering wara wiri memakainya di berbagai kesempatan. Terutama untuk acara-acara santai atau bisa juga semi formal, bikin tampilan jadi simple dan clean.

Padu padan polo shirt juga tidak terlalu sulit, apalagi bagi Anda yang gemar mix and match fashion. Sebelum padu padan, tentu saja perlu memilih polo shirt andalan yang nyaman dan berkualitas, salah satu rekomendasinya adalah merek Giordano. Bisa dibeli di berbagai marketplace seperti Blibli di toko resminya yang bernama Giordano official store.

Jika sudah dapatkan polo shirt andalan, bisa beli beberapa warna, baik yang netral atau cerah. Berikut adalah tips styling polo shirt yang effortless namun bisa terlihat fashionable. Mari simak selengkapnya di bawah ini.

 Padukan dengan Celana Pendek

 Polo shirt dan celana pendek sepertinya memang style yang paling gampang untuk dilakukan. Style satu ini sudah jadi andalan banyak orang. Terutama untuk pergi ke berbagai acara casual, seperti halnya berolahraga, ke pantai, atau sekadar jalan-jalan ke mall.

Supaya tampilannya makin kece lagi, pilih footwear yang paling nyaman dikenakan. Mulai dari sneaker, slip on, dan lain-lain. Melengkapi gaya, jangan ragu kenakan jam tangan andalan ditambah dengan kacamata jika matahari sedang terik.

Styling dengan Celana Chinos

 
Tidak kalah keren dari gaya sebelumnya, Anda juga bisa memadukan polo shirt dengan celana chinos. Jika memungkinkan, pilihlah celana chinos yang kalem, seperti cokelat, grey, hijau army, sampai putih. Bisa tambah jam tangan dan kaca mata jika berkenan.

Ada dua cara styling dengan celana chinos ini. Jika ingin tampil semi formal, masukkan baju ke celana dan pakai belt atau sabuk. Sementara jika ingin santai saja, polo shirt tidak dimasukkan juga masih oke.

Kombinasikan dengan Jogger Pants

Sementara jika Anda suka dengan tampilan sporty, bisa padukan polo shirt dengan jogger pants. Pilihlah jogger pants yang pas, tidak oversized. Bisa pilih warna-warna senada atau padu padan yang cocok. Sementara untuk jogger pants sendiri, bisa pilih model pada umumnya atau yang ada saku di luar.

Melengkapi tampilan polo shirt dan jogger pants, Anda bisa menambah dengan waist bag atau sling bag. Sementara untuk bagian bawahnya, bisa pakai sneaker atau loafers, dan lain-lain.
 
Gabungkan dengan Celana Bahan

 Jika Anda ingin memberikan tampilan formal saat menggunakan polo shirt, padukan saja dengan celana bahan. Ini merupakan style umum yang bisa dengan mudah ditemui di kantor-kantor. Supaya tampilan tetap rapi dan clean, masukkan polo shirt ke celana. Jangan lupa untuk memilih alas kaki jenis slip on seperti loafers.
 
Jika tidak ingin pakai sepatu slip on, bisa juga alternatif lainnya sneaker warna putih. Bisa juga leather shoes yang memang jadi andalan untuk acara-acara kantor. Sementara untuk tasnya sendiri, bisa pilih boston bag atau berbagai office bag yang digemari.

Pakai Polo Shirt dengan Jeans

Celana jeans memang menjadi timeless fashion item yang sepertinya selalu ada dalam lemari semua pria. Jangan ragu memadukan polo shirt dengan jeans. Bisa padukan dengan skinny jeans, ripped jeans, dan lain-lain.

 Jika ingin tampilan nyaman, bisa polo shirt dengan ripped jeans lalu bawahannya pakai slip on. Jika cuaca sedang dingin, bisa tambah dengan bomber jacket. Tapi jika cuaca sedang panas, polo shirt dan ripped jeans saja sudah cukup. Tambah kacamata untuk melengkapinya.

 Mix and Match dengan Blazer
 
Tidak hanya bawahan saja yang membuat polo shirt semakin stylish, outer juga bisa memengaruhinya. Anda bisa memadukan polo shirt dengan blazer yang digunakan sebagai outer. Cocok sekali digunakan saat cuaca sedang dingin, tubuh bisa nyaman dan tampilan tetap terlihat fashionable.

Kombinasikan atasan polo shirt outer blazer dengan bawahan berupa celana bahan, bisa chino pants juga. Jangan lupa untuk memasukkan polo shirt ke dalam celana supaya terlihat rapi. Selanjutnya untuk alas kakinya, bisa pilih jenis-jenis formal seperti oxford shoes, pantofel, loafers, dan lain sebagainya.

Padukan dengan Cardigan

Selain blazer, cardigan juga bisa jadi opsi saat cuaca sedang dingin. Bisa pilih cardigan dengan kancing atau tidak. Bagi yang masih ingin menojolkan polo shirtnya, cardigan tanpa kancing adalah pilihan yang tepat. Tetapi jika ingin lebih hangat, jangan ragu memadukannya dengan cardigan dengan kancing.

 Pilihan warna untuk tampilan yang lebih cocok, polo shirt warna cerah seperti putih dengan cardigan lebih gelap. Bisa juga sebaliknya jika memang ada warna-warna yang diinginkan. Pilihan celananya tergantung dengan selera masing-masing, bisa jeans, celana bahan, chinos, dan lain-lain.

Itulah ide styling polo shirt yang gampang untuk tampilan yang fashionable di berbagai kesempatan. Supaya tampil gaya lebih mudah sehari-hari, lengkapi berbagai kebutuhan fashion harian terlebih dahulu. Blibli merupakan rekomendasi marketplace yang tepat karena tidak hanya Giordano official store, banyak juga toko resmi merek lainya. (Adv)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT