Pengamat: Sekarang Bukan Prabowo Subianto, Tetapi Prabowo Widodo

Sabtu, 15 Juli 2023 20:20 WIB

Share
Foto: Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto temui Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). (Ist.)
Foto: Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto temui Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). (Ist.)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN), Adib Miftahul meyakini Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto didukung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Ia berkelakar jika nama yang tersemat sekarang bukan Prabowo Subianto melainkan Prabowo Widodo.

“Saya sedikit berkelakar sekarang bukan Prabowo Subianto, tetapi Prabowo Widodo,” kata Adib, ketika dihubungi, Jumat (14/7).

Adib secara gamblang menyatakan Prabowo kini telah banyak mendapatkan endorsement atau dukungan dari Presiden Jokowi untuk maju di Pilpres 2024 mendatang sebagai capres. Dukungan ini kemudian disambut oleh Menteri Pertahanan tersebut dengan mengadopsi karakter kepemimpinan orang nomor satu di Indonesia tersebut dalam setiap kesempatan, baik ketika menjalankan tugas kenegaraan maupun bertemu dengan masyarakat.

“Apa yang dilakukan oleh Pak Prabowo Subianto sekarang betul-betul memang percaya diri bahwa dialah yang bakal di-endorse oleh Pak Jokowi,” ujar Adib.

Adib menambahkan, dukungan dari Presiden Jokowi ini kemudian menguatkan komitmen Prabowo untuk melanjutkan kerja-kerja pemerintahan saat ini jika nanti diberikan amanah sebagai presiden selanjutnya. Menteri andalan dan kepercayaan Presiden Jokowi ini juga telah menyatakan akan melanjutkan program dan pembangunan yang sudah dilakukan.

Hal itu tercermin dari komitmennya untuk melanjutkan program-program pemerintahan Presiden Jokowi mulai dari hilirisasi, infrastruktur hingga stunting.

“Pak Prabowo Subianto bilang yang dikerjain Pak Jokowi ya inilah yang harus dilanjutkan,” ucap Adib.

Pada beberapa kesempatan Prabowo seringkali menyinggung mengenai hilirisasi, stunting, hingga infrastruktur. Maka dari itu, ia meyakini bahwa Prabowo akan didukung penuh oleh Presiden Jokowi pada pesta demokrasi 2024 nanti.

“Hilirisasi, itu kan program yang selalu ditekankan oleh Pak Jokowi, infrastruktur, stunting, dll, saya kira, faktor pemicunya itu, Prabowo Subianto percaya diri bakal di-endorse Jokowi,” tuturnya. 

“Sehingga segala program-programnya Pak Jokowi itu ditekankan kembali kepada publik, bahwa ini akan saya lanjutkan. Kira-kira begitu pesan komunikasi yang disampaikan oleh Pak Prabowo Subianto,” tutup Adib. (Ril)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar