ADVERTISEMENT

Ular King Kobra Sepanjang 3 Meter Gegerkan Warga Jiput, Pandeglang

Senin, 10 Juli 2023 12:11 WIB

Share
Foto: Petugas BPBD Pandeglang mengevakuasi seekor ular king kobra sepanjang 3 meter gegerkan warga Jiput, Pandeglang, Banten. (Ist.)
Foto: Petugas BPBD Pandeglang mengevakuasi seekor ular king kobra sepanjang 3 meter gegerkan warga Jiput, Pandeglang, Banten. (Ist.)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Warga di Kampung Baru, Desa Sukacai, Kecamatan Jiput Pandeglang, Banten, digegerkan oleh kemunculan seekor ular King Kobra sepanjang 3 meter yang berkeliaran di sekitaran permukiman warga tersebut. 

Dengan kemunculan ular king kobra berbisa tersebut, warga pun ketakutan dan langsung melapor kepada Tim Damkar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pandeglang, untuk dapat mengevakuasi ular tersebut.

Mendapat laporan itu, BPBD Pandeglang langsung menerjunkan sejumlah personil handal untuk mengevakuasi ular King Kobra sepanjang 3 meter yang membuat ketakutan warga tersebut.

"Kami menerima laporan dari warga Jiput, katanya ada ular King Kobra yang berkeliaran di sekitaran permukiman warga. Kami pun langsung menerjunkan sejumlah tim untuk menangkap ular berbisa itu," ungkap Hasan Bisri, Plt Kepala BPBD Pandeglang dikonfirmasi Senin (10/7/2023).

Dikatakannya, proses penangkapan ular King Kobra dilakukan tadi malam, karena laporan yang masuk ke BPBD sekitar setelah watu Maghrib Minggu (9/7) kemarin. "Tim Damkar pun langsung berusaha untuk menangkap ular itu. Alhamdulillah hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja, King Kobra berhasil diamankan oleh tim Damkar," katanya.

Setelah berhasil ditangkap lanjut dia, ular King Kobra tersebut berukuran cukup besar dengan panjang sekitar 3 meter lebih.  "Alhamdulillah tim Damkar yang melakukan proses penangkapan semua dalam kondisi baik. Meski ular itu sempat melakukan perlawanan, namun berhasil ditangkap," ujarnya.

Saat ini tambah dia, kondisi warga mulai tidak resah lagi karena ular King Kobra tersebut sudah berhasil diamankan. "Warga mulai tenang setelah melihat ular itu berhasil ditangkap oleh tim Damkar," tambahnya.

Pihaknya juga menyampaikan, bagi masyarakat yang membutuhkan pertolongan BPBD, baik seperti adanya kemunculan ular, sarang tawon dan kemunculan binatang buas lainnya, silahkan langsung lapor saja ke BPBD.

"Supaya tim bisa segera melakukan penanganan atas keresahan warga yang disebabkan oleh kemunculan binatang buas atau yang membahayakan bagi keselamatan warga," tandasnya mengamankan ular king kobra sepanjang 3 meter. (Samsul)
 

ADVERTISEMENT

Reporter: Samsul Fathony
Editor: Novriadji Wibowo
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT