ADVERTISEMENT

2 Ribu Anak di Kabupaten Tangerang Jadi Yatim Piatu Akibat Covid-19

Jumat, 7 Juli 2023 14:38 WIB

Share
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tangerang, Aziz Gunawan. (Veronica)
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tangerang, Aziz Gunawan. (Veronica)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Sebanyak 2 ribu anak di Kabupaten Tangerang menjadi yatim piatu akibat terjangkit Covid-19. 

Sebagai informasi di Kabupaten Tangerang tercatat 429 jiwa melayang karena pandemi Covid-19. 

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tangerang, Aziz Gunawan mengatakan, sedikitnya ada 2 ribu anak yang menjadi yatim piatu di Kabupaten Tangerang yang menerima bantuan.

"Jumlah tersebut merupakan akumulasi terakhir di tahun 2022, saat Dinsos memberikan bantuan sosial kepada anak-anak yatim piatu korban Covid-19, " kata Aziz Gunawan, Jumat (7/7).

Menurut Aziz, 2 ribu anak tersebut masih dalam penanganan Dinas Sosial. Seperti bantuan biaya sekolah atau belajar. Selain itu, Dinsos Kabupaten Tangerang juga masih terus melakukan operasi penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS). 

"Untuk saat ini bentuk bantuan hanya untuk belajar atau sekolah saja. Sementara PMKS atau anjal saat ini ada 50 anak, dan mereka kita berikan pembinaan dan keterampilan, agar mereka memiliki skil, sehingga tidak dijalanan saja," ungkapnya. 

Saat disinggung, terkait tempat rehabilitasi PMKS atau anjal. Aziz mengatakan, bahwa saat ini pihaknya hanya memiliki satu lokasi UPTD rehabilitasi. 

Namun, untuk menanggulangi atau merehabilitasi anak terlantar, ODGJ, dan lansia, pihaknya telah bekerja sama dengan 30 lembaga kesejahteraan sosial di Kabupaten Tangeranng. Sehingga, tidak ada kendala terkait tempat. 

"Untuk tempat rehab yang kita miliki memang hanya satu. Tetapi, kita telah bekerja sama atau mitra dengan 30 lembaga LKS. Jadi kita suport bulananya, " ujarnya. 

Menanggapi ribuan anak yatim akibat Covid-19 di, Anggota Komisi II Kabupaten Tangerang, Ahyani mengatakan, bahwa pendidikan sangatlah pending bagi anak-anak dan generasi penerus bangsa, khususnya di Kabupaten Tangerang.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Veronica Prasetio
Editor: Fernando Toga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT