ADVERTISEMENT

Terungkap Identitas 4 Satpol PP Kabupaten Bogor Asyik Mabuk Saat Bertugas,

Senin, 3 Juli 2023 11:35 WIB

Share
Tangkapan layar video oknum Satpol PP Kabupaten Bogor diduga tugas sambil nikmati miras. (Dok Ist)
Tangkapan layar video oknum Satpol PP Kabupaten Bogor diduga tugas sambil nikmati miras. (Dok Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Jagat sosial media dihebohkan dengan aksi Satpol PP Kabupaten Bogor yang dinarasikan mabuk minuman keras ketika bertugas.

Video Satpol PP Kabupaten Bogor itu belakangan menjadi viral lantaran rekamannya beredar luas. Diduga sang perekam adalah salah satu dari mereka.

Kini Satpol PP Kabupaten Bogor pun langsung bereaksi atas peristiwa tersebut. Di mana 4 oknum personel yang diduga terlibat dalam peristiwa itu diperiksa.

Dari keterangan yang berhasil dihimpun redaksi, Senin 3 Juli 2023, video itu diambil ketika sejumlah petugas tengah berjaga di dalam pos yang masih berada di lingkungan kantor Pemkab Bogor. Pos itu terletak tak jauh dari kantor dinas Bupati Bogor.

Dalam video viral tersebut, terlihat empat pria yang beberapa di antaranya mengenakan celana seragam mirip Satpol PP, sedang duduk di pos penjagaan. Di atas meja terlihat dua botol minuman keras dan beberapa gelas plastik.

Kasat Pol PP Kabupaten Bogor, Cecep Imam Nagarasid, membenarkan bahwa pria-pria dalam video tersebut adalah anggota Satpol PP Kabupaten Bogor.

"Setelah video tersebut menjadi viral, saya segera mengambil tindakan dengan memanggil orang yang bersangkutan untuk diperiksa, melibatkan bidang penyidikan dan pembinaan. Pemeriksaan dilakukan secara paralel hingga tengah malam kemarin," kata Cecep disitat redaksi.

Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa keempat pria tersebut bukan pegawai negeri sipil (PNS) atau aparatur sipil negara (ASN), tetapi mereka adalah anggota banpol yang bekerja berdasarkan kontrak.

"Sekali lagi, mereka bukan ASN atau PNS. Mereka adalah anggota banpol yang bekerja berdasarkan kontrak," jelas Cecep.

"Yang jelas, saat ini kami akan menyelidiki semua yang terlihat dalam video tersebut. Semua akan kami dalami, sudah ada delapan saksi yang diperiksa, termasuk keempat pria tersebut sebagai pemeran utama," tambahnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Rendra Saputra
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT