WNA Korsel Ditemukan Tewas Gantung Diri di Depok

Jumat, 9 Juni 2023 13:40 WIB

Share
Petugas mengevakuasi WNA Korea yang tewas gantung diri di rumahnya. (Ist)
Petugas mengevakuasi WNA Korea yang tewas gantung diri di rumahnya. (Ist)

DEPOK, POSKOTA.CO.ID - Warga di pemukiman Perumahan Raffles Hills Blok EA1, Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jumat (9/6/2023) siang, digegerkan dengan penemuan mayat yang sudah membusuk di dalam rumah.

Wakapolsek Cimanggis AKP Simare-mare mengatakan, mayat yang diketahui merupakan warga negara asing (WNA) itu diduga bunuh diri lantaran ditemukan dalam kondisi tergantung di rumahnya.

"Setelah kita mendapatkan laporan warga yang juga tetangga korban,  tim piket dengan inafis Polres Metro Depok langsung menuju tkp melakukan olah tTKP (Tempat Kejadian Perkara)," ujar AKP Simare mare kepada wartawan.

"Posisi korban berada di dekat tangga berada pada tengah-tengah rumah. Gantung diri dengan mempergunakan tali," sambungnya.

Simare mengatakan, dari hasil pemeriksaan identitas diketahui bahwa korban berkewarganegaraan Korea Selatan.

"Setelah kita lakukan pengecekan langsung ke Imigrasi Depok ternyata identitas dari WNA asal Soul Korea Selatan  bernama Mr. SSH (55)," ungkapnya.

Berdasarkan keterangan saksi-saksi dan tetangga sekitar, lanjut AKP Simare, korban tidak tinggal sendiri. Namun saat kejadian tidak ada rekan korban yang tinggal bersamanya. 

Simaren menambahkan, lantaran saat malam kejadian pintu rumah korban tidak ditutup membuat warga curiga dan langsung melaporkan kejadian tersebut polisi yang sedang patroli.

"Korban tinggal bersama orang lain di satu rumah tidak tinggal sendiri. Yang melaporkan tetangga langsung dilaporkan ke Bhabinkamtibmas setempat lantaran curiga dari semalam pintu tertutup terus dan terkunci dari dalam ketika ada warga yang memanggil tidak respon," tutupnya. (angga)
 

Reporter: Angga Pahlevi
Editor: Fernando Toga
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar