Bupati Tangerang Buka Invitasi Olahraga Tradisional

Sabtu, 3 Juni 2023 19:37 WIB

Share
Bupati Tangerang saat membuka Invitasi Olahraga Tradisional. ist
Bupati Tangerang saat membuka Invitasi Olahraga Tradisional. ist

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar membuka invitasi olahraga tradisional di Alun-Alun Tigaraksa Puspemkab Tangerang. 

Zaki mengatakan, invitasi olahraga tradisional adalah cabang olahraga yang sedang digalakkan oleh Pemkab Tangerang melalui sekolah-sekolah mulai dari tingkat SD, SMP sampai SMA.

Dia berharap kegiatan tersebut dapat menyaring bibit-bibit atlet yang akan mewakili Kabupaten Tangerang di tingkat provinsi dan bahkan nasional. 

"Invitasi olahraga tradisional ini juga merupakan bagian dari tahapan Pornas nanti pada 2023, yang kita mulai dari tingkat Kabupaten Tangerang, jenjang SD, SMP dan SMA. Mudah-mudahan nanti bisa menyaring bibit-bibit atlet yang akan mewakili Kabupaten Tangerang di ajang tingkat Provinsi Banten dan mudah-mudahan juga bisa mewakili provinsi Banten di tingkat nasional," katanya, Sabtu (3/6).

Zaki juga berharap invitasi tersebut menjadi sarana sosialisasi bagi anak-anak didik sebagai generasi penerus bangsa sekaligus sebagai upaya melestarikan olahraga tradisional. 

"Dengan banyaknya kegiatan seperti sosialisasi olahraga tradisional akan semakin populer di masyarakat sekaligus juga melestarikannya," tuturnya.

Sementara itu, Ketua KORMI (Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) Kabupaten Tangerang, Dedi Sutardi, mengatakan, invitasi olahraga tradisional tingkat Pelajar tahun 2023 diikuti kurang lebih 1.500 peserta.

"Kegiatan invitasi ini diikuti dari jenjang SD hingga SMA se-Kabupaten Tangerang dan diharapkan bisa menjaring atlet-atlet unggul yang nantinya bisa mewakili Kabupaten Tangerang menuju provinsi," kata Dedi.

Jenis lomba dalam invitasi olahraga tradisional antara lain ketepel, sumpitan, egrang, lari balok (bakiak), terompah panjang, dagong, dan hadang. (Veronica Prasetio)

Reporter: Veronica Prasetio
Editor: Fernando Toga
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar