ADVERTISEMENT

384 Calon Jemaah Haji Kabupaten Tangerang Dilepas Bupati Zaki

Jumat, 26 Mei 2023 13:46 WIB

Share
Foto: 384 Calon Jemaah Haji asal Kabupaten Tangerang dilepas Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandaryah. (Ist.)
Foto: 384 Calon Jemaah Haji asal Kabupaten Tangerang dilepas Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandaryah. (Ist.)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melepas 384 jamaah calon haji asal Kabupaten Tangerang yang tergabung dalam kloter 11 JKG di Aula Masjid Agung Al Amjad, Kabupaten Tangerang, Kamis (25/5/2023)  sore kemarin.

Pemberangkatan 384 Calon Jemaah Haji tersebut adalah perdana untuk jemaah haji asal Kabupaten Tangerang. 

"Alhamdulilah hari ini kita melepas jamaah haji Kloter 11. Keberangkatan ini merupakan kloter pertama asal Kabupaten Tangerang sebanyak 384 jemaah, dengan petugas jadi total 393 jemaah," kata Bupati Zaki.

Bupati Tangerang menambahkan Pemkab Tangerang senantiasa membantu para jamaah haji asal Kabupaten Tangerang setiap tahun. Menurut dia, bantuan itu berupa fasilitas untuk transportasi, akomodasi dan konsumsi selama di embarkasi dan juga saat para jamaah kembali ke Kabupaten Tangerang. 

"Kami mendoakan kepada seluruh jamaah haji asal Kabupaten Tangerang, semoga semuanya dalam keadaan sehat, aman dan bisa melaksanakan ibadahnya dengan khusyuk. Dan bisa menjadi haji yang mabrur, kembali ke tanah air dengan selamat," ucapnya.

Bupati Zaki mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Tangerang berencana membangun embarkasi haji di Kabupaten Tangerang yang lokasinya bisa berada di wilayah Sepatan Timur atau di wilayah Teluk Naga. Untuk itu, Pemkab akan terus melakukan diskusi dan minta arahan kepada Kanwil Kemenag Provinsi Banten agar upaya tersebut dapat terwujud.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang H. Ade Baijuri mengungkapkan keberangkatan pertama jamaah haji asal Kabupaten Tangerang yang tergabung dalam kloter 11 JKG total sebanyak 393 orang termasuk para petugas yang akan mendampingi.

"Para jamaah haji ini akan langsung diberangkatkan ke embarkasi Pondok Gede dan keberangkatannya menuju ke tanah suci akan dilakukan besok pagi menuju bandara Soekarno Hatta dan langsung menuju Madinah," jelas Ade.

Dia melanjutkan akan ada 7 kali pemberangkatan jemaah haji asal Kabupaten Tangerang, dengan 5 kloter dan 2 kloter gabungan. Adapun jemaah haji yang paling tua usia 99 tahun dan yang paling muda usia 18 tahun. (Veronica)

ADVERTISEMENT

Reporter: Veronica Prasetio
Editor: Novriadji Wibowo
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT