ADVERTISEMENT

Video Syur Mirip Karyawati Cikarang Masih Beredar, Kuasa Hukum: Biarkan

Jumat, 2 Juni 2023 16:08 WIB

Share
Foto: Karyawati Cikarang Staycation disandingkan mirip video syur di Twitter, kuasa hukum geram. (Ist.)
Foto: Karyawati Cikarang Staycation disandingkan mirip video syur di Twitter, kuasa hukum geram. (Ist.)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BEKASI, POSKOTA.CO.ID – Kuasa Hukum korban karyawati Cikarang staycation berinisial AD, Untung Nassari angkat suara menanggapi video syur diduga mirip kliennya masih muncul di media sosial (Twitter).

Pihaknyamenegaskan, meski masih muncul video dugaan syur itu, namun dipastikan kliennya tak terlibat. "Saya sudah klarifikasi bahwa klien AD, telah menyatakan itu tidak benar, terlepas dari upaya hukum dari cyber crime itu kan menjadi hak nya si AD," ujar Untung Nassari saat dikonfirmasi, Jum'at (2/6/2023)

Lebih lanjut, pihaknya belum akan melayangkan tuntutan terhadap oknum yang mengupload video sosok wanita beradegan syur dengan menyandingkan kliennya. Dalam hal ini, Untung mengungkapkan sejumlah alasan alasannya.

"Kuasa hukum ini melihat Legal Opinion, ada unsur terpenuhi atau tidak, terkait Twitter itu pasal yang berbeda dan ketentuan berbeda dan tidak memberikan kuasa dan seterusnya dan tidak buat laporan kami tidak bisa," jelasnya.

Alasan lainnya ialah, pihak korban AD telah menyangkal sosok wanita dalam dugaan video syur , ia memilih mengaburkan telah beredarnya video itu di Twitter. "Iya, kan pada dasarnya saya sudah menyampaikan ke klien dan sudah menjawab bahwa itu bukan dia," tutur Untung Nassari.

Meski demikian, ia berharap agar masyarakat cerdan dalam menyikapinya dan fokus pada perkara dugaan pelecehan seksual oleh oknum bos genit. "Dalam hal membuat laporan kan, saya sebagai Kuasa Hukum bersama temen-temen yang lainnya tidak pernah mendapatkan surat kuasa untuk membuat laporan sampai situ (video syur)," ungkapnya.

Pihaknya akan fokus mengawal perkara dugaan Staycation yang kini ditangani Bareskrim mabes polri "Saya berharap kepada masyarakat dan kepada netizen untuk berbijaklah termasuk yang membuat akun Twitternya," pungkasnya. 

Sementara itu, pantauan Poskota pada  Twitter dengan akun @gudangdewasa masih mengupload video syur menyandingkan AD dengan sosok menyerupai dirinya. Video tersebut muncul berdurasi 10 detik. Sejak diunggah pada 17 Juni lalu, hingga kini, unggahan tersebut telah ditonton sebanyak 2 juta dan disukai sebanyak 12 ribu akun. (Ihsan)
 

ADVERTISEMENT

Reporter: Ihsan Fahmi
Editor: Novriadji Wibowo
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT