Pemkab Serang Siap Fasilitasi Pengusaha dan Buruh Hindari Gelombang PHK

Kamis, 1 Juni 2023 07:00 WIB

Share
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dan Kapolres Serang AKBP Yudha Satria bersama buruh pada peringatan Hari Buruh. (Ist)
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dan Kapolres Serang AKBP Yudha Satria bersama buruh pada peringatan Hari Buruh. (Ist)

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Pemkab Serang dan Aliansi Serikat Pekerja dan Serikat Buruh (ASPSB) Kabupaten Serang menggelar kegiatan bersama bertajuk Mayday Celebration 2023 di Swiss-Belinn Cikande, Rabu (31/5/2023). 

Kegiatan yang digelar dalam rangkaian Hari Buruh Internasional ini dalam rangka memperkuat sinergi pemerintah daerah, pengusaha, dan para buruh. 

Ketua ASPSB Kabupaten Serang, Asep Saefulloh mengatakan, kegiatan bersama ini baru dilaksanakan karena butuh komunikasi serta terhambat oleh libur lebaran. 

“Masing-masing pihak juga punya kegiatan padat, maka baru dilaksanakan saat ini,” kata Asep kepada wartawan

Sekadar diketahui, ASPSB merupakan organisasi yang menaungi serikat pekerja dan buruh. Pada acara tersebut, para serikat buruh menggelar santunan anak yatim, pemberian jaminan dari BPJS Ketenagakerjaan atau BP Jamsostek, dan berbagai hiburan. 

 

Ia menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemkab Serang, dan TNI-Polri yang telah bersinergi menyukseskan Mayday tingkat Kabupaten Serang. 

“Tentang isu-isu perburuhan, bagaimana kita selain meningkatkan sinergisitas, juga mengusung supaya aspirasi buruh tersampaikan kepada pemerintah,” ujarnya. 

Selain itu, kata dia, terdapat program bersama dalam menciptakan kesejahteraan pekerja atau buruh. Seperti yang sudah dijalankan oleh Pemkab Serang dengan memfasilitasi pekerja di bidang usaha mikro kecil menengah (UMKM). 

“Ada program bersama yang dicanangkan, ada peningkatan skill, dan pemberdayaan UMKM,” ujarnya. 

Halaman
Editor: Deny Zainuddin
Contributor: Haryono
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar