Sosok Peternak Kuda Asal Lombok, Ahmad Munjizun Raih Gelar Doktor di Amerika Serikat

Minggu, 28 Mei 2023 20:59 WIB

Share
Tangkapan layar Sosok Peternak Kuda asal Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) Ahmad Munjizun alias Jizun, gelar Doktor di Amerika Serikat Viral. (Ist.)
Tangkapan layar Sosok Peternak Kuda asal Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) Ahmad Munjizun alias Jizun, gelar Doktor di Amerika Serikat Viral. (Ist.)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Peternak Kuda asal Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) Ahmad Munjizun mendadak viral di media sosial lantaran dirinya maju berbicara di acara wisuda S3 di North Carolina State University, Amerika Serikat.

Ahmad Munjizun alias pria disapa Jizun ini mengaku berasal dari desa kecil dan bahkan tidak menyangka dapat meraih gelar PhD atau Doktor di luar negeri dan terhambat keterbatas Bahasa di Amerika Serikat.

"Saya tidak tahu akan menjadi seorang doktor suatu saat dalam hidup saya, saya pun awalnya tidak bisa berbahasa Inggris," kata Ahmad Munjizun dalam akun youtube dikutip @jizunsangpembelajar1246.

Kini, pria asal Lombok, Nusa Tenggara Barat itu membuktikan bahwa segala kekurangan dapat diperbaiki dengan adanya kemauan dan usaha yang gigih. "Hari ini adalah bukti bahwa kerja keras dan kegigihan menghasilkan sesuatu yang lebih baik dan semakin baik," ungkapnya.

Profil Ahmad Munjizun, pria asal Lombok peraih gelar doktor di North Carolina State University, Amerika Serikat. Jizun aktif bekerja di pusat pelatihan swasta Mataram, Lombok dimana dia menjadi motivator dalam seminar motivasi.

Cerita panjang Jizun meraih gelar doktor dimulai dari langkah awalnya mendapat beasiswa Indonesia Endowment Fund for Educational di Universitas Mataram. Dia juga dikabarkan rajin mengikuti perlombaan karya ilmiah selama mengenyam pendidikan S1.

Jizun kemudian lulus sebagai mahasiswa terbaik jurusan Ilmu Peternakan tahun 2017. Tak cukup sampai di situ, pria ini memilih melanjutkan studi S2 ke University of Queensland, Australia.

Kisah Ahmad Munjizun menerima beasiswa dari LPDP saat menjalani pendidikan di Australia. Jizun mendapat gelar Master di jurusan Equine Science atau ilmu tentang kuda di tahun yang sama.

Teranyar, sebagai insan yang haus ilmu, Ahmad Munjizun menginjakkan kakinya di North Carolina State University dan meraih gelar doktor di bidang animal science atau ilmu hewan. (Adji)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar