Pegawai Telekomunikasi Dipalak Oknum Ormas di Bekasi Sepakat Damai

Minggu, 28 Mei 2023 19:26 WIB

Share
Foto: Oknum Ormas yang memalak pegawai Telekomunikasi di Sukatani, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, diamankan petugas kepolisian. (Ist.)
Foto: Oknum Ormas yang memalak pegawai Telekomunikasi di Sukatani, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, diamankan petugas kepolisian. (Ist.)

BEKASI, POSKOTA.CO.ID – Seorang pegawai Telekomunikasi dipalak oleh anggota organisasi masyarakat (ormas) di Kampung Blokang, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, sepakat berdamai kedua belah pihak.

Kasus dugaan pemerasan tersebut pihak kepolisian pun turun tangan. Kapolsek Sukatani, AKP Wito mengatakan, pihaknya telah mengamankan oknum ormas tersebut.

"Selanjutnya kurang dari 24 jam, kita juga sudah berhasil mengamankan diduga pelaku yang melakukan teriakan dengan keras dan pengancaman dan di upload di medsos tersebut," ujar AKP Wito dalam keterangannya, Minggu (28/5/2023).

Pihaknya telah melakukan pemanggilan terhadap sejumlah pihak untuk melakukan klarifikasi atas insiden tersebut. Diantaranya korban, kepala desa hingga pelaku yang diketahui berinisial NA.

Pihaknya bersama kepala desa setempat pun melakukan mediasi atas perkara tersebut. "Setelah dimintai keterangan kemudian korban, meminta untuk dilakukan perdamaian atau Restrorative justice (Keadilan Restoratif-red), sehingga kami panggil semua pihak kepala desa, tokoh masyarakat maupun orang tua yang kita amankan," ungkapnya.

Video yang diunggah oleh akun Instagram Humas Polres Metro Bekasi berdurasi 2 menit 55 detik tersebut, juga menampilkan permohonan maaf dari pelaku.

"Terima kasih kepada pak lurah dan pak Kapolsek yang sudah memediasi saya, terima kasih karena sudah tidak melanjutkan dijalur hukum, dan diselesaikan secara kekeluargaan, saya mohon maaf atas kekhilafan saya," ucap NA sambil tertunduk. Tak sampai disitu, korban sekaligus pegawai yaitu G turut memberikan respon.

"Terima kasih kepada Polsek Sukatani dan Humas Polres Metro Bekasi karena sudah bergerak cepat menangani kasus ini kurang dari 24 jam, dan terima kasih kepada pak lurah yang sudah memediasi kasus ini," ucap G.

Sebelumnya diberitakan sebuah video s amatir singkat memperlihatkan diduga sejumlah ormas tengah menunggu pegawai telekomunikasi yang sedang berada diatas tower saat bekerja. Diduga tak sabar, oknum ormas tersebut melemparkan kata kata kasar ke pegawai tersebut.


"Sabaran lu sabaran lu, turun gak lu, setan bener lu, gak ada kabar dari kemaren itu," terdengar suara teriakan dari oknum ormas memakai baju hitam. (Ihsan)

Reporter: Ihsan Fahmi
Editor: Novriadji Wibowo
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar