BPJAMSOSTEK Jakarta Salemba Sosialisasikan Program Bersama Bhabinkamtibmas dan Agen Desa

Jumat, 26 Mei 2023 15:05 WIB

Share
Para pengurus RT dan RW ikut sosialisasi manfaat program dari BPJAMSOSTEk Jakarta Salemba.(Ist)
Para pengurus RT dan RW ikut sosialisasi manfaat program dari BPJAMSOSTEk Jakarta Salemba.(Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Bhabinkamtibmas Kelurahan Cempaka Putih Barat Polsek Cempaka Putih dan Agen Desa mendampingi petugas Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kantor Cabang Jakarta Salemba sosialisasi ke para pengurus RT 005 dan RW 011 di Sekretarat Pos RW 11 Cempaka Putih Barat, Kamis Sore (25/05/23).

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Kelurahan Cempaka Putih Barat Aipda Ananta Dirga menyampaikan, bahwa pentingnya para pengurus RT RW untuk ikut program BPJS Ketenagakerjaan.

“Para pengurus RT RW harus sadar bahwa pentingnya mengikuti program BPJS ketenagakerjaan karena bisa membantu apabila kita mengalami musibah,” kata Ananta.

Lanjut Ananta bahwa kegiatan ini sesuai instruksi dari atas, kami siap mendukung program BPJS Ketenagakerjaan. Ini juga sebagai bagian dari tugas kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Bhabinkamtibmas dan Agen Desa sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan                             bersama BPJAMSOSTEK Jakarta Salemba.(Ist)

"Hasil dari sosialisasi program jamsostek, kami berhasil mengakuisisi 65 tenaga kerja dilingkungan RW 11 Cempaka Putih Barat," ungkap Ananta.

Sementara itu, ditemui terpisah Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Salemba, Didin Haryono menyambut baik dukungan pendampingan yang telah diberikan oleh jajaran kepolisian terkhusus Bhabinkamtibmas.

"Sinergi antara petugas Bhabinkamtibmas dan agen desa ini kami harapkan dapat menjangkau pekerja informal khususnya di Kelurahan yang belum terlindungi oleh program jamsostek", tutur Didin.

Menurut Didin, kegiatan ini sebagai tindak lanjut kerja sama yang diinisiasi oleh Kantor Pusat BPJS Ketenagakerjaan dengan Subdit Bhabinkamtibmas Ditbinmas Korbinmas Baharkam Polri pada Februari 2023 lalu.

"Kedepan kami sudah menjadwalkan sosialisasi secara masif bersama Bhabinkamtibmas di jajaran Polsek Cempaka Putih, Polsek Senen, dan Polsek Johar Baru," tutup Didin.(tri)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar