ADVERTISEMENT

Bantu Kesembuhan Kurnia Meiga, Erick Thohir Buktikan PSSI Peduli Pada Legenda Sepak Bola Nasional

Rabu, 24 Mei 2023 15:49 WIB

Share
Kurnia Meiga jual medali hingga atribut timnas untuk pengobatan. (Kolase/Ist)
Kurnia Meiga jual medali hingga atribut timnas untuk pengobatan. (Kolase/Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Richard juga menilai kepedulian Erick Thohir tulus dan nyata. Hal itu terbukti dengan menerjunkan langsung tim dalam memberikan bantuan kepada Kurnia Meiga untuk mengatasi kesusahan finansial demi mengobati penyakitnya.

“Memang harus cepat karena menurut saya sih perhatian itu jangan hanya lip service aja, tapi harus konkret memang, artinya datang apa kasusnya, apa yang perlu dibantu, kalau sudah tahu perlunya ini ya sudah turunkan tim gitu, walaupun Pak Erick tidak ada di lokasi tetapi tim yang bekerja itu yang penting,” jelasnya.

Dikatakan Richard, perhatian besar Erick Thohir kepada Kurnia Mega ini mendapat apresiasi tinggi dari para tokoh suporter klub Arema Malang atau Aremania. 

Untuk itu, lanjut Richard, kepedulian Erick Thohir dan dukungan dari Aremania ini bisa menjadi jalan keluar untuk perdamaian antara suporter dan klub kebanggaan mereka, sekaligus menyelesaikan masalah tragedi Kanjuruhan Malang. 

“Mudah-mudahan yang dilakukan Pak Erick lewat penanganan Kurnia Mega, teman-teman (Aremania-red) bisa menyelesaikan masalah, bukan berarti menginginkan kasus Kanjuruhan dilupakan ya, tetapi memang perlu ada pandangan sisi lain begitu, baru akan membuka dialog-dialog berikutnya,” bebernya.

“Karena memang ada tadi sisi baiknya, saya baru dari puncak turun ada spanduk yang memang ada tulisan bahwa Pak Erick tidak akan lupa terhadap tragedi Kanjuruhan, menyatakan komitmen itu ada yang artinya dia akan tetap coba berusaha versinya Pak Erick dengan teori dan seperti apa, yang pasti Pak Erick punya langkah-langkah jitu,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, saat ini dokter dari Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) telah menangani Kurnia Mega untuk mengetahui kondisi kesehatannya. Mantan kiper Arema FC itu mengalami gangguan penglihatan yang memaksanya pensiun dini dari sepak bola sejak Agustus 2017. 

Kabar Kurnia Mega telah ditangani tim dokter disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir melalui Instagram resminya kemarin, Minggu (21/5/2023) petang. Tak lupa, Erick Thohir meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk ikut mendoakan mantan kiper Arema FC itu.

"Alhamdulillah, saya mendapat laporan dari tim bahwa siang tadi dokter dari RSPP telah memeriksa kondisi Kurnia Meiga di kediamannya. Ini adalah pemeriksaan awal untuk mengetahui kondisi kesehatan Meiga. Mohon doa dari seluruh masyarakat dan pecinta bola untuk kesembuhan legenda kiper timnas Indonesia, Amin," tulis Erick Thohir. (Ril) 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT