ADVERTISEMENT

Bantu Kesembuhan Kurnia Meiga, Erick Thohir Buktikan PSSI Peduli Pada Legenda Sepak Bola Nasional

Rabu, 24 Mei 2023 15:49 WIB

Share
Kurnia Meiga jual medali hingga atribut timnas untuk pengobatan. (Kolase/Ist)
Kurnia Meiga jual medali hingga atribut timnas untuk pengobatan. (Kolase/Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Mantan Kiper Timnas Indonesia, Kurnia Meiga tengah dalam kesulitan akibat penyakit mata yang dideritanya sejak 2017 lalu. Demi biaya berobat, dia rela menjual medali dan sederet penghargaan yang pernah diraih semasa bermain sepak bola.

Beruntung, Ketua Umum PSSI Erick Thohir gerak cepat membantu setelah mengetahui kabar tersebut. Bahkan, Erick Thohir langsung kirim dokter untuk Kurnia Meiga sebagai langkah awal dalam mengetahui kondisi kesehatan legenda Arema FC tersebut.

Perhatian dan bantuan yang diberikan Erick Thohir kepada Kurnia Meiga diapresiasi oleh banyak kalangan, termasuk para suporter di tanah air. Mereka menilai Erick Thohir memiliki kepedulian tinggi akan nasib dan kesulitan mantan pemain nasional pasca kariernya usai.

Sekjen Presidium Nasional Suporter Sepak bola Indonesia (PNSSI), Richard Achmad mengaku terharu atas kepedulian Erick Thohir. Pasalnya, baru di era kepemimpinan PSSI sekarang Kurnia Mega mendapatkan perhatian sejak sakit yang dideritanya selama kurang lebih 6 tahun. 

 

Menurut Richard, Erick Thohir sedang menunjukkan cara memanusiakan manusia yang perlu dicontohkan oleh setiap orang. Perhatian Erick Thohir kepada Kurnia Mega bukanlah sesuatu yang baru, karena hal serupa sudah dilakukan oleh Erick Thohir setelah terpilih sebagai Ketua Umum PSSI pada Februari kemarin, kepada insan sepak bola di Indonesia.

“Kalau menurut saya sih Erick itu kepengen bahasanya memanusiakan manusia, yang memang secara aspek respeknya bahwa tidak hanya Kurnia Mega, tetapi legend yang lain coba dikasih reward lah. Mungkin yang sebelum-sebelumnya ke pengurusan lain tidak begitu memperhatikan Kurnia Mega, tidak memperhatikan wasit Liga 2 dan seterusnya,” kata Richard Achmad kepada wartawan, Rabu (24/5).

Mantan Ketua The Jakmania itu menilai, langkah kemanusiaan Erick Thohir kepada para legenda Timnas Indonesia ini semata-mata untuk memperbaiki nama PSSI yang dari dulu tidak begitu memberikan perhatian kepada orang-orang yang pernah berjuang atas nama merah putih, baik di pentas Asia maupun Dunia.

 

“Erick menyampaikan ke publik bahwa dia mewakili PSSI agar bisa memberikan perhatian kepada para legenda, atau mungkin negarawan yang pernah memberikan spirit semangat untuk merah putih di ajang apapun melalui sepak bola,” ucapnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT