ADVERTISEMENT

Obrolan Warteg: Tuan Rumah Harus Ramah

Selasa, 23 Mei 2023 06:28 WIB

Share

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

NAMANYA tuan rumah harus bersikap ramah, sopan dan menghargai tamunya.

Begitupun yang dilakukan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, dengan menjamu tamu-tamunya yang berkunjung ke daerahnya, terutama pejabat tinggi negara.

Seperti ketika mendampingi Menhankam Prabowo Subianto yang juga Capres Gerindra, makan malam di angkringan Omah Semar, Solo, Jumat (19/5/2023).

“Iya tuan rumah yang baik harus mendampingi tamunya.Siapapun dia,” kata Heri mengawali obrolan warteg, usai maksi bersama sohibnya, mas Bro dan Yudi.

 “Semakin banyak tamu semakin banyak teman, bertambah pula rezeki,” tambah Yudi.

“Tetapi karena mendampingi Prabowo, tamunya, Gibran malah dipanggil DPP PDIP untuk dinasihati,” urai Heri.

“Itu karena Gibran adalah kader PDIP.Usai pertemuan, sejumlah relawan Jokowi- Gibran menyampaikan dukungannya kepada capres Prabowo.Padahal PDIP telah mencapreskan Ganjar Pranowo,” kata Yudi.

“Tetapi yang menyatakan dukungan itu kan relawan, bukan Gibran. Relawan itu bukan kader, bebas menentukan aspirasi politiknya kepada capres manapun,” kata mas Bro.

“Betul Bro. Sebagai kepala daerah harus netral. Tidak boleh melarang masyarakat yang akan menyampaikan aspirasi,” tambah Heri.

“Tidak boleh juga membeda- bedakan tamunya yang hendak berkunjung. Semua didampingi, diterima dan disambut dengan ramah sebagaimana layaknya tuan rumah yang baik,”  urai mas Bro.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Berita Terkait

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT