ADVERTISEMENT

Sambut HUT ke-496 Kota Jakarta, Pemprov DKI Selenggarakan Festival FJGS dengan Berbagai Diskon

Senin, 22 Mei 2023 08:30 WIB

Share
Pj heru jual kerak telur di Laguna Atrium Central Park Mall, Jakarta Barat, Minggu .(Ist)
Pj heru jual kerak telur di Laguna Atrium Central Park Mall, Jakarta Barat, Minggu .(Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA,POSKOTA.CO.ID – Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-496 Kota Jakarta, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyelenggarakan Festival Jakarta Great Sale (FJGS) .

Kegiatan ini digelar di Laguna Atrium Central Park Mall, Jakarta Barat, Minggu , 21 Mei 2023.

Festival ini merupakan kegiatan pemberian diskon besar-besaran untuk meningkatkan minat belanja masyarakat dan mendorong pertumbuhan ekonomi di Jakarta. 

Adapun, kegiatan ini terselenggara berkat kolaborasi dengan Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO), serta Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD DKI Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, bahwa pihaknya mengapresiasi kegiatan ini. Sebab, kegiatan ini juga merupakan upaya untuk memulihkan ekonomi nasional.

"Apresiasi ditujukan kepada para asosiasi yang telah bersinergi dengan kami untuk menyemarakkan rangkaian perayaan HUT DKI Jakarta ke-496. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai upaya pemulihan ekonomi nasional, meningkatkan daya beli masyarakat, hingga memantapkan citra Jakarta menjadi tujuan wisata belanja," ujar Gubernur Heru, Minggu (21/5/2023).

Gubernur Heru mengatakan, Jakarta memiliki potensi sebagai pusat perdagangan dan perbelanjaan dunia.

Dengan potensi tersebut, Pemprov DKI melibatkan 94 pusat perbelanjaan di Jakarta, serta 25 brand yang menawarkan berbagai promo dan diskon menarik kepada masyarakat selama kegiatan FJGS hingga 21 Juli 2023 mendatang.

Pusat perbelanjaan ini memiliki peran penting dalam menggerakkan roda perekonomian, termasuk membantu para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang beberapa tahun terakhir mengalami tantangan akibat pandemi.

Sehingga gelaran FJGS 2023 turut mengundang pelaku UMKM untuk memamerkan produknya, khususnya kuliner khas Betawi.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Aldi Rinaldi
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT