Raja yang Terluka, Rocky Singgung Data Intelijen Kenapa Keluarga Jokowi Mulai Kompak Dukung Prabowo
Minggu, 21 Mei 2023 06:54 WIB
Share
Keluarga Jokowi nampak kompak dukung Prabowo. Foto: Kolase/Ist.

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Belakangan keluarga Jokowi nampak kompak mendukung Prabowo Subianto di kontestasi Pilpres 2024. 

Hal ini terlihat dari aksi relawan Jokowi dan Gibran Rakabuming Raka yang seolah dukung Prabowo lewat makan malam empat mata dan mengumpulkan 15 koordinator lapangan wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Menurut pengamat politik Rocky Gerung, pasti ada siasat penting dibalik kompaknya dukungan keluarga Jokowi pada Prabowo di 2024 mendatang.

Kata Rocky, ini bukan sekadar kalkulasi politik antara Jokowi tentang masa depan dirinya dan keluarga. Akan tetapi ini lebih pada persoalan lebih personal.

"Sebetulnya ini terkait raja yang terluka, raja yang terhina, raja yang dipermalukan. Semua itu membekas di publik, Pak Jokowi memang direndahkan oleh Megawati, dan itu masih masuk dalam percakapan makan malam keluarga," kata Rocky di saluran Youtubenya disitat Minggu 21 Mei 2023.

Kata Rocky, selama ini dirinya bisa membayangkan jika Jokowi dan keluarganya yang selalu hati-hat dan selalu berupaya menyimpan amarah namun akhirnya tak terbentung lagi. 

Ditambah besarnya publik yang inginkan duel akhir antara Mega dan Jokowi. Ini lagi-lagi karena persoalan Jokowi hanya dianggap sebagai petugas partai.

Data Intelijen di Balik Jokowi Dukung Prabowo

Rocky kemudian menyinggung data intelijen yang pernah disampaikan Ketua BIN Budi Gunawan terkait aura Prabowo sudah mewakili Jokowi beberapa waktu lalu. Kata Rocky, ucapan itu sebenarnya punya makna sangat mendalam.

"Jadi kalau Pak Budi Gunawan ucapkan itu, itu artinya ada sesuatu yang signifikan, yaitu melemahnya grip PDIP pada politik pemilu dengan sendirinya. Dan itu makin melemah lagi ketika Ganjar sekadar dijadikan sebagai pajangan saja oleh Mega," kata Rocky.

Rocky bilang Ganjar memang sekadar ditaruh di sana, sambil PDIP terus mencari siapa calon pengantin yang pas untuk dikawinkan dengan Gubernur Jawa Tengah itu.

Halaman
1 2 3
Reporter: Rendra Saputra
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -