ADVERTISEMENT

Terlilt Utang Pinjol Rp 16 Juta, Remaja Nekat Mencuri di Minimarket Basuki Rahmat, Jaktim

Sabtu, 20 Mei 2023 19:46 WIB

Share
Ilustrasi ditangkap
Ilustrasi ditangkap

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Seorang remaja berinisi S (19) nekat melakukan percobaan pencurian di salah satu minimarket Jatinegara, Jakarta Timur pada Sabtu, 13 Mei 2023 lalu. Pelaku nekat karena terlilit hutang pinjaman online (pinjol) mencapai belasan juta.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Leo Simamarta mengatakan, pelaku nekat melakukan percobaan pencurian karena motif masalah perekonomian.

"Motifnya karena tersangka terlilit hutang pinjaman online," ujarnya saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (20/5/2023).

Ia menceritakan, awalnya pelaku S mendatangi minimarket yang berlokasi di Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Balimester, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur sekira pukul 22.00 WIB saat minimarket akan tutup.

Remaja tersebut langsung kemudian merangkak masuk ke minimarket dan langsung menyiramlan bensi ke 4 karyawan minimarket yang saat itu tengah siap-siap untuk tutup.

"Lalu ambil korek api, dan sambil pegang sajam, minta uang hasil penjualan hari itu," jelas Kapolres.

4 karyawan  sebelumnya telah disiram bensin ketakutan,  lalu berlari ke arah kamar mandi yang ada di belakang. Pelaku menyatroni para karyawan yang sudah ketakutan itu

Beruntung salah satu karyawan berhasil keluar dari minimarket dan meminta pertolongan warga. Alhasil warga berdatangan dan menangkap pelaku yang mencoba kabur.

"Tersangka lari dan diamankan warga, Polres, Polsek. Motifnya bahwa tersangka terlilit utang pinjol," katanya.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Dhinas Prasetyo mengatakan pelaku S memiliki hutang pinjol senilai Rp 16 juta. Hal tersebut membuat ia nekat hendak merampok minimarket di kawasan tersebut.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Pandi Ramedhan
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT