ADVERTISEMENT

Polisi akan Tes Kejiwaan Pelaku Penusukan Lansia Saat Belanja Sayur di Cipayung Depok

Sabtu, 20 Mei 2023 16:14 WIB

Share
Lokasi terkaparnya korban udah ditusuk menggunakan gunting sama pelaku menjadi tontonan warga. (Angga)
Lokasi terkaparnya korban udah ditusuk menggunakan gunting sama pelaku menjadi tontonan warga. (Angga)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

DEPOK, POSKOTA.CO.ID –  Polisi akan melakukan pemeriksaan kejiwaan pelaku penusuk lansia hingga meninggal di Cipayung, Kota Depok, Kamis (18/5/2023),

Hal ini dikatakan Kanit Reskrim Polsek Pancoran Mas Iptu Abu pelaku I (28) akan dilakukan pemeriksaan tes kejiwaan setelah menghabisi korban R (60) di Kp.Bulak RT 05/08, Cipayung Kota Depok.

"Dalam proses pelaku akan diperiksa kejiwaannya untuk mengetahui ada gangguan jiwa atau tidak karena beredar informasi kalau pelaku memiliki riwayat gangguan jiwa," ujar Iptu Abu kepada Poskota usai dikonfirmasi, Jumat (19/5/2023) siang.

Mantan Panit Buser Polsek Pancoran Mas ini mengaku berdasarkan pengakuan pelaku berhasrat untuk menghabisi korban yang merupakan tetangga sebelah rumah mengaku mendapatkan bisikan.

"Alasan pelaku, ada  bisikan gitu langsung dilakukan pelaku. 'Lu takut apa, lu takut' pelaku sendiri yang bilang gitu kepada penyidik saat diambil keterangannya," katanya.

Dalam kejadian ini, Iptu Abu sudah mengambil keterangan sebanyak tiga orang saksi.

"Sudah tiga orang yaitu warga yang melihat kejadian ditambah pernyatan dari keluarga pelaku ditambah barang bukti gunting yang digunakan untuk menusuk korban sampai meninggal dunia," tambahnya.

Sebelumnya, seorang pemuda di Jalan Anggrek RT 05/008, Kp.Bulak Barat, Cipayung, Kota Depok, Kamis (18/5/2023) pagi, harakiri seorang ibu rumah tangga yang sedang belanja sayur sampai meninggal dunia.

Aksi sadis yang dilakukan oleh pelaku I (32) mengharakiri korban Ibu Rosmini (60) dengan menggunakan gunting dilakukan di depan warga yang tengah membeli sayur di warung sayur.

"Oma (korban), sedang belanja berdua dengan ibu-ibu warga sini lalu tiba-tiba datang seorang pemuda datang dari samping setelah itu langsung menarik daster korban lalu ditusuk-tusukin menggunakan gunting oleh pelaku sampai korban mengeluarkan darah dari mulut," ujar warung sayur Ibu Imiyatun kepada Poskota di lokasi kejadian.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Angga Pahlevi
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT