ADVERTISEMENT

PSI Luncurkan Platform 'Rembuk Rakyat Jakarta', Nama Heru Budi - Anak Jokowi 10 Besar Bacagub

Kamis, 18 Mei 2023 15:21 WIB

Share
PSI DKI menjaring bakal calon gubernur melalui platform 'Rembuk Rakyat Jakarta'. (Ist)
PSI DKI menjaring bakal calon gubernur melalui platform 'Rembuk Rakyat Jakarta'. (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DKI Jakarta meluncurkan platform inovatif "Rembuk Rakyat Jakarta" di kantor DPW PSI, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, pada Rabu, 17 Mei 2023.

Hal ini dilakukan bertujuan guna mengajak masyarakat Jakarta untuk berpartisipasi dalam menentukan calon gubernur (Cagub( DKI Jakarta pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.  

Ketua DPW PSI Jakarta, Elva Qolbina, menjelaskan, masyarakat harus terlibat aktif dalam Pilkada Gubernur DKi Jakarta. Sebab ditangan masayarakatlah bagaimana kondisi Jakarta dapat berkembang kedepannya.

Elva mengatakan, "Rembuk Rakyat Jakarta" merupakan wujud nyata dari komitmen PSI dalam mendorong partisipasi publik yang lebih besar

"Kami ingin memberikan kesempatan kepada masyarakat Jakarta untuk memiliki peran yang lebih signifikan dalam memilih calon gubernur yang akan memimpin kota ini," ujar Elva kepada awak media, Rabu (17/5/2023).

 

Lanjuta politisi PSI ini memaparkan, dalam platform "Rembuk Rakyat Jakarta", masyarakat nantinya dapat menjagokan salah satu dari 10 bakal calon gubernur yang telah melalui seleksi ketat oleh PSI. , 

"Proses seleksi dilakukan dengan penuh transparansi dan objektivitas. Kami telah menetapkan kriteria yang komprehensif untuk memastikan bahwa calon gubernur yang dipilih memiliki integritas, kompetensi, dan visi yang kuat untuk memajukan Jakarta," terang Elva.

Elva juga menjelaskan Platform ini merupakan upaya PSI guna memastikan keberagaman dan keadilan dalam calon yang dipilih. Untul itu, ia sangat memperhatikan keberagaman sebagai aspek penting dalam kepemimpinan Jakarta. Dan proses seleksi dilakukan dengan mempertimbangkan latar belakang dan pengalaman yang beragam dari para calon. 

"Kami ingin memastikan bahwa suara semua masyarakat Jakarta, tanpa memandang latar belakang mereka, didengar dan diwakili dengan baik," tandas Elva.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT